Ketua PBNU Ungkap Kata-Kata yang Melekat di Hati dari Sutopo Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua PBNU bidang Hukum, HAM dan Perundang-undangan Robikin Emhas terkenang dengan pernyataan almarhum Sutopo Purwo Nugroho yang membuatnya selalu teringat sosok pemberi informasi dari BNPB tersebut.

"Hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tetapi seberapa kita dapat membantu orang lain," itu kata beliau pada suatu kesempatan," kata Robikin mengenang pernyataan Sutopo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di Tiongkok, KJRI Urus Pemulangan Jenazah

Robikin mendoakan Sutopo mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Robikin juga mendoakan semua amal dan ibadah almarhum semasa hidup diterima Allah SWT.

"Semoga semua salah dan khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, amal ibadahnya diterima dan segenap keluarga yang ditinggalkan tabah, serta semuanya dapat meneladani dedikasi dan kejuangannya," jelas dia.

Sutopo Purwo saat menerima Penghargaan Khusus Pengabdian Masyarakat (@Sutopo_PN)

Sehingga, ia mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Sutopo. Sutopo menghembuskan nafas terakhirnya di China, Minggu (7/7) dini hari WIB.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Saya bersaksi Pak Sutopo Purwo Nugroho ialah orang baik," ucap Robikin.

BACA JUGA: BNPB: Selama 2019 Terjadi 1.586 Bencana di Indonesia

Untuk diketahui, Sutopo Purwo meninggal dinihari tadi pukul 02.00 waktu setempat. Kabar duka itu pertama kali dikabarkan Direktorat Pengurangan Risiko Bencana (PRB) BNPB melalui Twitter resminya, Minggu (7/7).

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulis Direktorat PRB. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH