Ketua PBNU: Saya Bersaksi, Pak Topo Orang Baik Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. MP/Asropih

Merahputih.com - Ketua Harian Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Robikin Emhas mengatakan almarhum Sutopo Purwo Nugroho adalah orang yang baik.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi Pak Sutopo Purwo Nugroho (1969-2019) adalah orang baik," kata Robikin kepada wartawan di Jakarta, Minggu (7/7).

BACA JUGA: Sutopo Purwo Nugroho Meninggal di Tiongkok, KJRI Urus Pemulangan Jenazah

Dia mengatakan, Semasa hidup Sutopo yang dikenal masyarakat bekerja di Badan Nasional Penanggulangan Bencana itu inspiratif untuk menebar kebaikan kapanpun.

"Ujar beliau pada suatu kesempatan, 'hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa kita dapat membantu orang lain'," ucap dia.

"Diproses di rumah sakit tentunya ya, keluarga di sana dibantu oleh KJRI kita di Guangzhou. Nanti setelah siap untuk dipulangkan, nanti diproses surat-suratnya nanti dikirim pulang," jelas Faizasyah.

Robikin berdoa agar semua salah dan khilaf Sutopo diampuni oleh Allah SWT. Amal ibadahnya diterima dan segenap keluarga yang ditinggalkan tabah.

"Serta kita dapat meneladani dedikasi dan kejuangannya. 'Lahu Al Fatihah'," kata dia.

Diberitakan, Kepala Pusat Data dan Humas BNPB Sutopo meninggal dunia dini hari waktu setempat saat sedang menjalani pengobatan kanker di Guangzhou, China.

BACA JUGA: BNPB: Pak Topo Pahlawan Kemanusiaan

Kabar duka tersebut tersiar dari akun Twitter resmi milik Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB sekitar pukul 03.00 WIB.

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau." tulisnya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH