Ketua NOC Sebut Indonesia Hadapi Tantangan Berat setelah SEA Games 2023

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 06 Juni 2023
Ketua NOC Sebut Indonesia Hadapi Tantangan Berat setelah SEA Games 2023
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: NOC Indonesia)

MerahPutih.com - Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bangga bisa membawa para atlet berprestasi di SEA Games 2023 bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (5/6).

Apresiasi yang telah diberikan pemerintah diharapkan dapat menjadi pelecut semangat atlet Merah Putih mengukir prestasi di ajang internasional ke depan.

Baca Juga

Basket 3x3 Gagal Dipertandingan di ANOC World Beach Game Bali

Meskipun demikian, Okto mengatakan bahwa Indonesia akan menghadapi tantangan berat ke depan karena bakal mengikuti sejumlah multi event internasional.

"Setelah ini kita masih banyak PR, masih ada 2nd ANOC World Beach Games pada Agustus. Kita menjadi tuan rumah kegiatan multi event pinggir pantai terbesar di dunia yg diikuti lebih dari 100 negara," ujar Okto.

Ia berkomitmen bakal mempersiapkan atlet-atlet untuk tampil di ajang internasional selanjutnya.

"September ada Asian Games setelah itu masih ada Asian indoor Martial Arts Games. Jadi ada tiga multi event yang akan kita ikuti, semoga prestasi yang lagi semangat-semangatnya bisa kita pertahankan," tutup Okto.

Baca Juga

NOC Indonesia Buka Pendaftaran Calon Ketum

Tim Indonesia sukses meraih prestasi saat tampil di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Atlet Indonesia mampu melewati target yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi sebanyak 69 medali emas.

Pada klasemen akhir medali SEA Games 2023, Indonesia berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan total 276 medali. Terdiri dari 87 medali emas, 80 perak, dan 109 perunggu.

Torehan 87 medali emas tentu membuat kontingen Indonesia melampaui target yang sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi. (Knu)

Baca Juga

Ketum NOC Berupaya Wujudkan Mimpi Atlet Senam Indonesia Tampil Perdana di Olimpiade

#NOC Indonesia #Raja Sapta Oktohari
Bagikan
Bagikan