Ketua MPR: Selamat Pak Jokowi-Ma'ruf Amin, Terima Kasih Pak Prabowo-Sandiaga Uno Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (Rangga)

MerahPutih.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua pihak ikhlas menerima hasil Pemilu 2019. Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Zulhas ini dalam sambutannya pada sidang tahunan MPR di Gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Menurut Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini gelaran pemilu harus disikapi sebagai agenda yang tak boleh memecah bangsa Indonesia.

Baca Juga: Ketua MPR Puji Prabowo dan Sandiaga Ikhlas soal Hasil Pemilu

"Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Umum Presiden haruslah dipahami sebagai kompetisi antarkita, antarsaudara, antarsesama anak bangsa," kata Zulhas.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

Zulhas memyebut hasil Pemilu 2019 merupakan kemenangan semua masyarakat sebagai bangsa Indonesia. Menurutnya, pilihan politik boleh berbeda, tetapi bendera negara tetap sama.

"Bendera tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih," ujar dia.

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Berdiri Kokoh Karena Kita Memiliki Fondasi Kuat, Pancasila

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas juga secara khusus mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas kemenangan di Pilpres 2019. Tak lupa Zulhas juga mengapresiasi sikap kenegarawanan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin... Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini," ujar Zulhas. (Pon)

Baca Juga: Di Depan Sidang Tahunan, Jokowi Soroti Perbedaan dan Ancaman Radikalisme

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH