Ketua MPR Puji Prabowo dan Sandiaga Ikhlas soal Hasil Pemilu

MerahPutih.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan meminta semua pihak ikhlas menerima hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Menurut Zulhas, Pemilu Legislatif dan Presiden haruslah dipahami sebagai kompetisi antarkita, antarsaudara, antarsesama anak bangsa.

Baca Juga: Zulhas Pasrah Hadapi Pertarungan Parpol Berebut Kursi Ketua MPR

Dengan demikian, kata Zulkifli, hasil Pemilu 2019 merupakan kemenangan semua masyarakat sebagai bangsa Indonesia. Pilihan politik boleh beda, kata Zulkifli, tetapi bendera negara sama.

"Bendera tetap akan sama untuk selamanya. Mari kita rajut kembali Merah Putih," kata Zulkifli kata Zulhas saat sidang tahunan kenegaraan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas.(Foto: antaranews)
Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang akrab disapa Zulhas.(Foto: antaranews)

Zulhas juga secara khusus mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas kemenangan di Pilpres 2019. Zulkifli juga mengapresiasi sikap kenegarawanan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga: Ketua MPR Belum Tentu dari Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin

"Selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin. Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini," kata Zulhas seraya disambut tepuk tangan.

Dalam kesempatan yang sama, Zulhas juga menyampaikan rasa belasungkawa atas wafatnya banyak petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan aparat keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

"Turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia dan mendoakan agar pengabdiannya dihitung sebagai amal ibadah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Zulhas

Baca Juga: Puskapsi Usulkan Ketua MPR Berasal dari Figur Politisi Negarawan

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per Kamis (15/5/2019), tercatat petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sakit sudah mencapai 11.239 orang dan korban meninggal 527 jiwa. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH