Ketua MPR Pesan Pimpinan KPK Perhatikan Kasus Jiwasraya dan Asabri Ketua MPR Bambang Soesatyo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (14/1). Kedatangan Firli Bahuri Cs untuk menggelar pertemuan dengan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan, sebetulnya pertemuan ini sudah diagendakan sejak tahun lalu, namun baru terealisasi hari ini.

Baca Juga

Erick Thohir akan Bertemu Prabowo dan Mahfud Bahas Kasus Asabri

"Tapi baru terselenggara hari ini. Agendanya silahturahmi biasa saja, perkenalan dengan pimpinan KPK yang baru," kata pria yang karib disapa Bamsoet ini.

Menurut Bamsoet dalam pertemuan ini pihaknya akan menyampaikan pesan dan mengingatkan agar KPK menaruh perhatian terhadap kasus yang berpotensi merugikan keuangan negara.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berbicara dalam wawancara khusus untuk Kantor Berita Antara di Gedung MPR RI, Jakarta, Selasa (29-10-2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo berbicara dalam wawancara khusus untuk Kantor Berita Antara di Gedung MPR RI, Jakarta, Selasa (29-10-2019). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

"Misalnya soal Jiwasraya, walaupun sedang ditangani Kejaksaan, tidak ada salahnya juga KPK ikut memantau perkembangan proses hukum yang sedang berlangsung di Kejaksaan," ungkapnya.

Baca Juga

KPK Bakal Gandeng Interpol Buru Caleg PDIP Harun Masiku yang Kabur ke Singapura

Selain soal dugaan korupsi di Jiwasraya, politikus Golkar ini mengatakan MPR juga akan meminta KPK mengamati langsung kasus dugaan korupsi di Asabri.

"Saya juga akan mendorong KPK menaruh perhatian kepada yayasan dana pensiun yang selama ini kami menduga oknum-oknumnya yang melakukan praktik yang sama," pungkasnya.

Baca Juga

Gagal Geledah Kantor DPP PDIP Bukti Ribetnya Birokrasi di KPK Pasca UU Baru

Lima pimpinan KPK yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Desember 2019 lalu ini sudah tiba ke gedung parlemen sekitar pukul 10.30 W.I.B. Mereka yakni, Ketua KPK Firli Bahuri bersama empat wakilnya, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata. (Pon)

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH