Ketua MPR: Jadi Santri Harus Bangga

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 22 September 2017
Ketua MPR: Jadi Santri Harus Bangga
Ketua MPR Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengingatkan para santri agar senantiasa bangga karena mempelajari ilmu pengetahuan secara lengkap yakni ilmu agama dan ilmu dunia.

"Kombinasi ilmu agama dan ilmu dunia adalah bekal yang lengkap untuk menjadi pribadi yang bermanfaat," kata Zulkifli Hasan di hadapan para santri di Pondok Pesantren Al-Iman di Kecamatan Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (21/9).

Menurut Zulkifli, menjadi santri harus bangga dan semangat, tidak boleh minder dengan para pelajar di sekolah unggulan. Para santri harus belajar secara sungguh-sungguh, memiliki kemauan keras, dan jangan lupa banyak berdoa, untuk meraih cita-cita setinggi mungkin.

"Para santri harus terus semangat dan percaya diri. Dengan belajar sungguh-sungguh dan bekerja keras, saya kira lulusan pondok pesantren tidak kalah dengan lulusan sekolah unggulan," katanya.

Menurut dia, pondok pesantren modern juga memiliki fasilitas yang lengkap, tidak kalah dengan sekolah umum.

Pondok Pesantren Al Iman di Desa Patosan Sedayu, yang didirikan tahun 1942, merupakan salah satu pondok pesantren tua di Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di hadapan sekitar 5.000 orang anggota Muhammadiyah dan masyarakat setempat di Kecamatan Muntilan, Magelang, Jawa Tengah, Kamis. (*)

Sumber: ANTARA

#Pondok Pesantren #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan