Ketua MPR: Iptek Bisa Bikin Indonesia Maju

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 15 Agustus 2017
Ketua MPR: Iptek Bisa Bikin Indonesia Maju
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua DPR RI Zulkifli Hasan menegaskan Indonesia dapat menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya jika bangsa Indonesia menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

"Bagi para pemuda Indonesia warisan yang sangat penting untuk masa depan, bukanlah harta seperti rumah, mobil, atau sawah, tapi ilmu pengetahuan," kata Zulkifli Hasan di Bandung, Senin (14/8).

Menurut Zulkifli, pada era globalosasi dunia saat ini persaingan antarnegara semakin ketat dan persaingan tersebut didasarkan pada ilmu pengetahuan dan teknologi.

Karena itu, Zulkifli meminta agar belajar dengan sungguh-sungguh hingga selesai.

"Gapailah ilmu pengetahuan dan teknologi sampai setinggi-tingginya," kata dia.

Ia mengemukakan, setelah selesai kuliah, maka para pemuda Indonesia bisa menjadi apa saja dan berdomisili di mana saja di seluruh wilayah Indonesia.

Para pemuda, kata dia, dapat menjadi dosen, pegawai negeri sipil (PNS), pegawai swasta, wira usaha, politisi, kepala daerah, dan sebagainya.

"Para pemuda yang menjadi mahasiswa, adalah orang-orang yang beruntung, karena jauh lebih banyak pemuda yang tidak berkesempatan menjadi mahasiswa. Karena itu, kalian harus sungguh-sungguh belajar," katanya. (*)

Sumber: ANTARA

#MPR RI #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan