Ketua MPR Ajak Masyarakat Jaga Keberagaman untuk Perkuat Persatuan Bangsa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan pengarahan dalam pembukaan Temu Legislatif PAN Tingkat Nasional di Jakarta, Kamis (21/9). Foto: Antara

MerahPutih.com - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak semua masyarakat Indonesa untuk menjaga keberagaman sebagai upaya mempererat pesatuan bangsa.

Di depan civitas akademika Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Semarang, Jawa Tengah, ketum PAN ini juga mengatakan sebagai negara dengan keberagaman suku bangsa, ras dan agama, bangsa Indonesia harus menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Jangan ada yang memaksakan kehendak sendiri bahkan menghina atau menjelek-jelekkan kelompok lain. Kalau politik memisahkan, percayalah Pancasila akan mempersatukan," kata Zulfkifli dalam siaran persnya di Jakarta.

Dalam bagian lain paparannya, Ketua MPR RI mengatakan amanat Pancasila tegas dan jelas bahwa Bangsa Indonesia bersatu dalam keberagaman dengan Pancasila sebagai jalan tengah dan kesepakatan bersama yang merangkul semua kalangan.

"Tidak boleh ada yang mendirikan negara agama di Indonesia seperti halnya tidak ada yang boleh menyebarkan komunisme di Indonesia. Kita adalah negara Pancasila," tegas Zulkifli.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH