Ketua KPU: Kaum Difabel Minta Isu Disabilitas Jadi Materi Debat Ketua KPU Arief Budiman. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Koalisi Nasional Organisasi Disabilitas menggelar kegiatan debat tim sukses calon presiden dan wakil presiden 2019 di Komisi Pemilihan Umun (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Adapun Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang hadir yakni Ace Hasan dan Yustitia. Kemudian tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo Subiato-Sandiaga Uno ialah Astriana Baiti Sinaga dan Edriana Noerdin.

Ketua KPU Arief Budiman. Foto: MP/Asropih

Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan pihaknya mengapresiasi kelompok disabilitas yang telah berinisiasi menggelar acara ini.

Arief pun mengungkapkan bahwa kelompok itu ingin isu disabilitas bisa diangkat menjadi materi debat capres dan cawapres di Pemilu 2019

"Ini atas inisiatif mereka. mereka menyampaikan kepada kita bahwa mereka berkeinginan isu disabilitas itu dibahas kemudian dirumuskan dan dijalankan oleh siapapun yang terpilih menjadi presiden dan wapres," kata Arif di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).

Arif menuturkan, bahwa kelompok ini yang juga memilih kantor KPU dijadikan debat tim sukses calon presiden dan wakil presiden.

"Mereka kemudian ingin melakukan debat (tim sukse capres - cawapres) itu di KPU. KPU sepanjang sedang tak ada rapat, tak digunakan ruangannya ya silakan. kami mendukung penuh," jelasnya.

Koalisi Nasional Organisasi Disabilitas menggelar kegiatan debat tim sukses calon presiden dan wakil presiden 2019 di Komisi Pemilihan Umun (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/2). Foto: MP/Asropih

Ia mengucapkan terima kasih kepada kaum disabilitas tersebut dimana kegiatan ini akan menambah gairah di masyarakat dalam menyongsong Pemuli 2019 mendatang.

"Dan kami berterima kasih kepada kelompok-kelompok masyarakat untuk bisa terselenggara nya hal-hal semacam ini. karena ini bukan hanya membahas tentang visi misi kandidat, tetapi ini juga mendorong bangkitnya gairah dari masyarakat untuk mau berperan aktif dalam pemilu," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH