Ketua KPK Ternyata 'Meringkuk Mirip Koruptor' di dalam Mobil Tumpangan

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 20 November 2023
Ketua KPK Ternyata 'Meringkuk Mirip Koruptor' di dalam Mobil Tumpangan
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

MerahPutih.com - Peristiwa Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang menghindari wartawan usai pemeriksaan di Bareskrim Polri pekan lalu ternyata masih meninggalkan kisah unik lainnya.

Kala itu, Firli terlihat sampai duduk meringkuk di jok belakang mobil dan menyembunyikan mukanya dari sorotan kamera media. Aksi orang nomor satu di lembaga antirasuah itu bahkan sampai disindir Indonesia Corruption Watch (ICW) mirip dengan kelakuan para koruptor.

Baca Juga:

ICW Sindir Firli Bahuri Tiru Gaya Koruptor saat Selesai Pemeriksaan Bareskrim

Terkait peristiwa itu kepada wartawan, Firli mengaku sempat kaget usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim. Alasannya, dia mengklaim mobilnya sempat hilang kala itu.

"Saya hadir (menjalani pemeriksaan) dan menuntaskannya, tetapi saya sungguh dikagetkan mengapa kendaraan pribadi saya, saya tidak tahu keberadaannya, dan saya melihat tidak saya temukan kendaraan tersebut," kata Firli dalam konferensi pers di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (20/11).

(Tangkapan layar) - Ketua KPK Firli Bahuri usai keluar dari Gedung Rupatama Mabes Polri, Kamis (16/11/2023). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Lebih jauh, Firli menjelaskan mobilnya tidak ditemukan di Bareskrim Polri. Akhirya, dia kemudian ditawari tumpangan mobil oleh seseorang untuk meninggalkan lokasi.

"Seseorang menyampaikan pada saya untuk meminjamkan mobil pribadinya kepada saya dan mengantar saya keluar dari tempat," imbuh mantan polisi dengan pangkat terakhir bintang tiga itu.

Baca Juga:

Dokumen LHKPN Firli Bahuri yang Disita Polisi Bantu Ungkap Kasus Pemerasan SYL

Firli juga mengaku selama berada di Mabes Polri dan menjalani pemeriksan di Bareskri mengalami pergolakan batin. Dirinya merasa asing di sana, meskipun sebelumnya pernah mengabdi hampir 40 tahun di Korps Bhayangkara.

"Saya harus bertanya kepada diri saya, apakah benar saya pernah selama itu mengabdi di sana, dan mengapa markas besar itu terasa asing bagi saya," tutur Ketua KPK, yang diperiksa Bareskrim Polri dalam kasus dugaan pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) tersebut. (Pon)

Baca Juga:

ICW Sindir Gayanya Mirip Koruptor Diperiksa, Firli Merasa Asing di Mabes Polri

#KPK #Kasus Korupsi #Firli Bahuri
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan