Ketua KPK Harap Natal Tahun Ini Dapat Perkokoh Persaudaraan Ketua KPK Firli Bahuri di gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/12/2019). (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Merahputih.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri berharap perayaan Natal kali ini sebagai momentum bagi masyarakat Indonesia untuk semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap Natal kali ini dapat memperkokoh persaudaraan, mempererat persatuan, dan meneguhkan pengharapan," kata Firli dalam pesan Natalnya yang diterima, Kamis (26/12).

Baca Juga:

Berikan Kesempatan Dewas KPK dan Firli cs Bekerja Berantas Korupsi

Firli menyebut Natal sepatutnya mengingatkan pada semangat persaudaraan dalam wadah bumi Indonesia yang dianugerahi dengan perbedaan.

"Perbedaan yang dimaknai sebagai karunia yang harus dijaga sepanjang perjalanan spiritualitas mengimani indahnya Natal yang penuh damai dan suka cita," ujar dia.

Lima orang komisioner KPK 2019-2023 yaitu Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango. (Foto: Antara/Desca Lidya Natalia)
Pimpinan KPK usai dilantik di Istana Negara (Antara)

Oleh karena itu, bagi Umat Nasrani, Hidup sebagai sahabat bagi semua orang adalah pengejawantahan dari semangat Natal yang telah lama dihadirkan sepanjang perjalanan spiritualitas umat beragama.

Menurutnya ungkapan kasih dalam penyelenggaraan Natal seharusnya dapat menjadi perekat yang tak hanya mengikat, namun melandasi dasar iman dalam hidup bermasyarakat, dalam negara persatuan Indonesia.

Baca Juga:

Dewas KPK Minta Firli Bahuri Mundur dari Kepolisian

Firli juga menyampaikan pentingnya kebersamaan dalam berbagai aktivitas yang terus dijaga menyambut tahun 2020.

Firli menyampaikan pentingnya untuk membuka diri mengingat masyarakat Indonesia penuh dengan warna, serta penting juga untuk terus bertransformasi dalam kehidupan yang penuh dengan dinamika. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH