Ketua Komite KAMI Bukan Anak Buah Yusril, PBB: Kami Sudah Cabut KTA-nya

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 19 Agustus 2020
Ketua Komite KAMI Bukan Anak Buah Yusril, PBB: Kami Sudah Cabut KTA-nya
Sekretaris Jendral PBB, Afriansyah Noor (babel.antaranews.com/kasmono)

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Noor menegaskan bahwa Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani bukan kader PBB lagi.

Menurut Afriansyah, Yani sudah bukan kader partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut sejak Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Baca Juga:

Massa Tandingan Tolak Deklarasi KAMI, Polisi Bikin Dua Lapis Barikade

"Yani memang waktu nyaleg jadi kader PBB pada 2019. Dan pada saat PBB dukung Pak Jokowi, otomatis Yani mulai saat itu sudah tidak PBB lagi dan kami sudah cabut KTA-nya," kata Afriansyah kepada wartawan, Rabu (19/8).

Untuk itu, Yani yang merupakan mantan anggota Komisi III DPR itu berdiri atas nama pribadi dalam acara deklarasi KAMI.

Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mendeklarasikan diri di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/8). Foto: MP/Ponco

Di samping itu, Afriansyah menyarankan tokoh-tokoh KAMI bersabar sampai Pilpres 2024. Sebab, Afriansyah memandang gerakan yang digagas salah satunya oleh Din Syamsuddin dan Gatot Nurmantyo itu hanya bertujuan untuk politik praktis.

Dia juga menyarankan KAMI lebih baik memberikan tenaganya untuk membantu pemerintah yang tengah menanggulangi COVID-19.

Baca Juga:

Oposisi Mandul, KAMI Muncul

"Sekarang Pak Jokowi kerja untuk Indonesia dan kami doakan bisa atasi pandemi COVID-19 yang sedang melanda dunia. KAMI yang kemarin deklarasi semoga sehat semua," tutup dia. (Pon)

#PBB
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan