Ketua Komisi I DPR Percaya Indoktrinasi TNI di Akmil: Enzo Clear, Setia Pancasila dan NKRI Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Abdul Kharis Almasyhari. Foto: mpr.go.id

MerahPutih.Com - Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari mengapresiasi langkah Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa yang memastikan Enzo Zenz Allie tetap dipertahankan sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Bahkan KSAD menegaskan, berdasarkan analisis moderasi keberagamaan, Enzo mendapat nilai 84 persen. Sehingga menurut Kharis, dugaan Enzo terpapar ideologi yang bertentangan dengan Pancasila terbantahkan.

Baca Juga: Cegah Kasus Enzo Allie Berulang, Komisi I DPR Desak TNI Lakukan Investigasi

"Akademi Militer itu lembaga terakreditasi, terhormat dan kita junjung tinggi sebagai kawah candradimuka putra dan putri terbaik NKRI, saya percaya dan yakin 100% sangat profesional dan kredibel," kata Kharis dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (13/8).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Enzo Allie
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjanjanto saat berbicara dengan taruna Akmil Enzo Zenz Allie (Foto: Instagram TNI AD)

Legislator asal Solo yang kembali mengemban amanah di DPR RI hingga 2024 ini menekankan agar disudahi mempermasalahkan Enzo. Ia meminta semua pihak mempercayakan semua proses tersebut kepada Akademi Militer TNI.

"Sudahi polemiknya kita kawal putra dan putri terbaik yang lolos agar kelak menjadi prajurit TNI yang profesional, berintegritas, cinta Pancasila dan NKRI, saya apresiasi langkah KSAD dan dukung terus langkah TNI," ujar dia.

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, jika pun ada seseorang yang berfoto dengan sebuah buku bertema Marxisme, tidak boleh menganggap orang tersebut sebagai pendukung komunisme.

"Ini misal saja ya, ada Taruna telah memenuhi syarat untuk menjadi taruna Akmil di Magelang, WNI dan telah lolos syarat baik dari tes fisik mau pun psikologi, lalu anak ini lagi jalan ke toko buku lalu foto bersama buku Marxisme dia upload ke sosial media apa lantas dia kita katakan komunis yang jelas dilarang," beber dia.

Enzo Allie berfoto dengan membawa bendera khilafah yang diklaim milik HTI
Foto profile Enzo Allie dengan bendera khilafah yang kerap digunakan HTI (Foto: screenshot FB Enzo)

Baca Juga: TNI AD Pertahankan Enzo Allie yang Sempat Diterpa Isu Terpapar HTI

"Atau kita akan terus makan itu hasutan dan provokasi di sosial media, seharusnya kan tidak, percayakanlah bahwa TNI pasti lakukan yang terbaik" kata Kharis mennambahkan.

Politikus Partai Dakwah ini juga meminta pihak-pihak yang memfitnah Enzo Allie untuk segera meminta maaf serta berlaku bijak dalam menggunakan media sosial.

"Kita melihat bagaimana dampak sosial media dan literasi penggunaan sosial media dalam kasus Enzo, jangan mudah menilai apalagi membuat opini sedemikian rupa, jadilah pengguna sosial media yang bertanggung jawab," tutup Abdul Kharis Almasyhari.(Pon)

Baca Juga: Taruna Akmil Enzo Zenz Allie Diduga Simpatisan HTI, Menhan Perintahkan Ini

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH