Ketua JSI, Jerry Hermawan Lo Rayakan Imlek Bersama Warga Serpong

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 19 Februari 2015
Ketua JSI, Jerry Hermawan Lo Rayakan Imlek Bersama Warga Serpong
Foto: Rizky Fitrianto

MerahPutih Nasional- Pemilik JHL Auto, Jerry Hermawan Lo merayakan imlek bersama warga sekitar di perumahan yang sekarang ditempatinya. Perayaan ini diselenggarakan secara sederhana di kediamannya, di Paramount Hills Golf Residence, Serpong, Tangerang, Banten.

Dengan ramah dan senyumannya yang khas ia menyambut para tamu yang datang silih berganti. Sembari membagikan amplop warna merah, khas Imlek kepada tamu yang datang, ia mengatakan, semoga sukses dan sehat di tahun ini dan yang akan datang.

Menurut Jerry Hermawan Lo, ada perbedaan perayaan Imlek saat ini dengan perayaan yang dilaksanakannya ketika ia kecil. Saat itu, perayaan Imlek hanya dirayakan dalam lingkungan yang terbatas.

"Umumnya dirayakan dilingkungan sendiri. Saat itu belum bisa mengadakan di tempat umum, biasanya di lokalisir," ungkap Jerry membuka pembicaraan  pada merahputih.com, di kediamannya, Tangerang, Banten, Kamis (19/2). (Baca: JSI Siap Gelar Balap Mobil Jeep!)

Dahulu, lanjut Ketua Jeep Station Indonesia (JSI) ini, saat dirinya masih kecil angpao yang diterima hanya Rp 1. Namun, itu sangat dinanti-nantikannya. Pasalnya, uang itu hanya setahun sekali dan bisa jadi tambahan uang jajan.

"Apalagi dulu keluarga saya miskin, angpao Imlek sudah diharapkan berminggu-minggu sebelumnya, karena sehari-hari tidak dapat uang jajan," katanya sambil tertawa.

Menurutnya, perayaan Imlek saat ini sudah berbeda jauh, karena dapat dirayakan oleh semua elemen masyarakat. Termasuk bagi warga yang bukan keturunan Tionghoa.

"(Imlek) tidak ada kaitannya dengan agama tertentu. Itu adalah tradisi pergantian musim, tradisi ini sudah turun temurun, bagaimana kita bisa berkumpul dengan sanak famili untuk merayakan secara gembira," tandasnya. (mad)

#Provinsi Banten #Serpong Tangerang Selatan #Inspirasi Imlek #Jerry Hermawan Lo
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan