Ketua Imlek Nasional: Kerbau Logam Jadi Tahun Presiden Jokowi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 20 Februari 2021
Ketua Imlek Nasional: Kerbau Logam Jadi Tahun Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat perayaan imlek nasional. (Foto: Sekretariat Presiden).

MerahPutih.com - Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili ditandai dengan shio kerbau logam. Ketua Panitia Perayaan Imlek Nasional G. Sulistiyanto mengatakan, tahun ini menjadi tahunnya Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, Jokowi yang lahir tanggal 21 Juni 1961 memiliki shio kerbau.

"Tahun kerbau logam ini adalah menjadi tahunnya bapak Presiden Jokowi. Karena beliau adalah bershio kerbau," kata Sulistiyanto dalam acara Imlek Nasional bertajuk 'Untukmu Negeri, Kami Berbakti dan Peduli' yang dilaksakan secara daring, Sabtu (20/2).

Baca Juga:

Cucu Gus Dur Sejukkan Imlek Nasional 2021 dengan Lagu 'Ibu Pertiwi'

Menurut Sulistiyanto, shio kerbau logam memiliki arti pekerja keras, tekun, jujur, terencana dan konsisten, serta presisten. Untuk itu, ia meyakini, Presiden beserta jajarannya akan membuat Indonesia maju.

"Dan juga melakukan yang terbaik bersatu bangkit dan maju terus,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo yang menghadiri acara secara daring mengatakan, tahun baru kerbau merupakan tahun kekuatan untuk menyelesaikan segala tantangan di tengah krisis dan pandemi seperti pada saat ini.

"Kekuatan, keberanian, keteguhan, dan kedisplinan kerbau harus kita tunjukkan untuk menyelesaikan tantangan-tantangan yang ada, yaitu permasalahan kesehatan akibat pandemi COVID-19," kata Presiden Jokowi dalam acara perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 melalui sambungan video conference dari Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

Presiden Jokowi berharap pada tahun Kerbau Logam, bangsa Indonesia berhasil menghadapi tantangan-tantangan yang ada dan mencapai kemajuan-kemajuan yang signifikan.

"Tahun yang mestinya penuh kekuatan besar, tahun yang penuh keberanian, keteguhan, dan kedispilinan. Tahun yang menguatkan kesediaan kita kepada bangsa dan negara," ucap Presiden.

Perayaan Imlek Nasional secara virtual. (Foto: Sekretariat Presiden)
Perayaan Imlek Nasional secara virtual. (Foto: Sekretariat Presiden)

Perayaan Imlek Nasional tahun ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak, antara lain Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI).

Kemudian Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) serta perusahaan yang bernaung di bawah Pengusaha Peduli NKRI, juga perancang busana Anne Avantie. (Pon)

Ikut hadir dalam perayaan tersebut, antara lain Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, wakil presiden ke-6 RI Try Sutrisno, istri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid, serta pejabat terkait lainnya. (Pon)

Baca Juga:

Di Perayaan Imlek Nasional, Jokowi Pastikan Ketersediaan Vaksin COVID-19

#Breaking #Imlek #Perayaan Imlek Di Indonesia #Jokowi #Tahun Baru Imlek
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan