Ketua GNPF MUI Akui Belum Tahu Rencana Kepulangan Habib Rizieq

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 26 Juli 2017
Ketua GNPF MUI Akui Belum Tahu Rencana Kepulangan Habib Rizieq
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir mengaku belum mengetahui rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang juga Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air.

"Belum, belum ada (kabarnya)," kata Bachtiar usai acara Halal Bihalal dengan Fraksi PKS di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Menurut dia, rencana kepulangan Habib Rizieq masih berupa isu. Bachtiar menegaskan, jika memang Rizieq dipastikan akan pulang ke Tanah Air, dirinya pasti lebih dulu tahu.

"Kalau ada (kabar kepulangan Rizieq), saya duluan tahu," tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pemimpin Majelis Az Zikra Ustaz Arifin Ilham berharap kepulangan Habib Rizieq penuh keberkahan dan disambut dengan kedamaian oleh seluruh pihak.

"Kita berharap Habib Rizieq segera pulang dalam penuh keberkahan dan penuh kedamaian," kata Arifin pada acara Halal Bihalal dengan Fraksi PKS di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (25/7).

Rencana kepulangan Rizieq awalnya disampaikan kuasa hukum Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro.

"Kalau memungkinkan, beliau ingin sekali hadir di milad FPI tanggal 17 Agustus, tapi itu kalau sudah kondusif dan tidak ada kriminalisasi terhadap ulama, habaib dan para aktivis," kata Sugito, Senin (24/7). (Pon)

Baca berita terkait Habib Rizieq lainnya di: Bakal Diperiksa Saat Pulang, Habib Rizieq Dikawal Malaikat

#GNPF MUI #Habib Rizieq #Bachtiar Nasir
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan