Ketua FOBI Ingin Barongsai Jadi Kegiatan Ekstrakulikuler di Sekolah Ketua FOBI periode 2018-2022, Charles Honoris berfoto usai musyawarah Provinsi I DKI Jakarta (MP)

MerahPutih.com - Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI Jakarta, Charles Honoris mengaku akan memperkenalkan Olahraga Barongsai ke sekolah-sekolah di DKI Jakarta.

Hal tersebut dilakukan, guna menarik ketertarikan murid-murid sekolah dengan Olahraga Barongsai. Bahkan, Barongsai dapat dijadikan kegiatan Ekstrakulikuler.

"Nanti saya juga akan memperkenalkan olahraga ini kesekolah sekolah. Sehingga banyak sekolah di jakarta yang bisa menjadikan barongsai sebagai kegiatan ekstrakulikuler misalnya," kata Honoris kepada MerahPutih.com di gedung Candra Naya, Gajah Mada, Glodok, Jakarta Barat, pada Sabtu (7/7).

Pasalnya, menurut dia, olahraga asal Tionghoa ini menjadi bagian kekayaan Indonesia. Sehingga ia berharap warga Jakarta memiliki ketertarikan mengetahui dan mencintai Barongsai.

"Saya berharap masyarakat jakarta memiliki ketertarikan juga olahraga barongsai minat dan ketertarikan juga," ucapnya.

Sementara, Ketua panitia Musyawarah Pengurus DKI I, Hendra Rock berharap kepada Charles Honoris bisa lebih memperhatikan lagi olehraga Barongsai agar nantinya olahraga asli Tionghoa ini bisa mengikuti evant-event besar yang diadakan pemerintah.

"Untuk (pengurus baru) barongsai lebih bisa diperhatikan agar bisa lebih maju dan bisa benar benar mengikuti evant-evan yang diadakan oleh pemerintah," pungkasnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH