berita-singlepost-banner-1
 Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Cari Rute Baru Formula E Selain Monas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (MP/Asropih)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Perhelatan Formula E masih memanas di masyarakat, lantaran Pemprov DKI terus bersikukuh menggunakan kawasan Monas sebagai rute lintasan mobil balap berenergi listrik itu.

Agar tak terus menjadi polemik Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengusulkan Pemprov DKI untuk menggantikan rute ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat hingga kawasan Ancol, Jakarta utara.

Baca Juga:

Formula E di Monas Tabrak UU Cagar Budaya dan Peraturan Gubernur

Prasetyo menegaskan trek Formula E di mana saja boleh, asal menabrak aturan dan merusak cagar budaya dan ikon nasional.

"Cari tempat yang betul, jangan acak-acak, jadi Ada kaitan revitalisasi dengan Formula E, minta uangnya di revitalisasi tapi dihancurin Monas, ini diacak-acak, semua marah, Kita wakil rakyat," kata Prasetyo.

Balapan Formula E disarankan jangan di Monas
Formula E. (Foto: Instagram/fiaformulae)

Prasetyo juga meminta Dinas Kebudayaan DKI tak mengulangi kelalaian dalam pembuatan surat proses perizinan penyelenggaraan Formula E di kaswasan Monas.

Lanjut dia, penyelenggaraan Formula E merupakan event bertaraf Internasional. Terlebih APBD yang dikeluarkan untuk revitalisasi Monas sebagai persiapannya tidak sedikit.

"Tolong lah buat surat yang betul. Saya sebagai pimpinan tidak menolak adanya Formula E. Saya pun menyetujui anggaran revitalisasi untuk dioptimalkan secara baik," papar Prasetyo.

Sebelumnya, Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri mengkritik Pemprov DKI yang ingin menggelar event balapan mobil listrik Formula E di Monas, pada Jakarta pada 6 Juni 2020.

Ia pun mempertanyakan keputusan Gubernur Anies Baswedan yang menghelat di Monas. Pasalnya, kata dia, Monas merupakan cagar budaya yang dilindungi, maka sudah semestinya pemerintah menjaganya kawasan tersebut.

Baca Juga:

Bulan Depan Lintasan Formula E di Monas Mulai Diaspal

"Monas itu di dalam keputusan, peraturan, itu adalah cagar budaya," kata Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2) kemarin.

Ketua Umum PDI Perjuangan ini pun kembali mempertanyakan, mengapa Anies tak mencari tempat lain selain Monas.

"Kenapa sih, mau bikin Formula E kenapa sih harus di situ? Kenapa sih enggak di tempat lain? Kan begitu. Peraturan itu ya peraturan," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Akhirnya Balap Formula E Boleh di Monas, Ini Janji Anies ke Setneg!

Kredit : asropih

berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6