Ketua DPRD Masih Tahan Surat Kedua Pelepasan Bir yang Dikirim Anies Rapat umum pemegang saham tahunan PT Delta Djakarta Tbk produsen bir (Foto: deltadjakarta)

MerahPutih.com - Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi mengatakan surat permohonan kedua yang dilayangkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta sudah diterima oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi sejak 31 Januari 2019 lalu.

"Sudah di Pras (Prasetyo Edi Marsudi), sudah masuk ke Pak Ketua. Sudah terima Pak Ketua," kata Yuliadi saat dihubungi, Senin (11/3).

Yuliadi mengaku bahwa Prasetyo belum membalas surat permohonan itu lantaran belum adanya pembahasan di anggota dewan legislatif Kebon Sirih.

Pihaknya bakal menggelar Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan Eksekutif pada Rabu (13/3). Rapat tersebut nanti akan ada pembahasan soal pelepasan saham bir.

"(Rapat Rabu jam Rapimgab), Jam 13.00," jelasnya.

Aksi massa mendesak pemprov DKI lepas saham bir
Aksi massa 212 dan FPI desak Pemprov DKI Jakarta lepas saham di PT Delta Djakarta (MP/Asropih)

Seperti diketahui, pelepasan saham bir di PT Delta Djakarta kembali berpolemik. Lantaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersitegang dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Prasetyo pun tak setuju bila Anies melepas saham bir di PT Delta. Padahal kata dia, dari kepemilikan saham bir itu Pemprov DKI Jakarta mendatangakan deviden hingga Rp50 Miliar pertahun.

Tak tinggal diam, Anies lantas mengancam membuka kedok DPRD ke masyarakat bahwa dewan legislatif Kebon Sirih ingin memiliki saham di perusahaan minuman keras. Ingin punya pengahasilan dari hasil menjual minuman beralkohol.

"Kita laporkan kepada rakyat Jakarta bahwa wakil-wakil Anda ingin tetap memiliki saham bir. Biar nanti warganya juga yang ikut menyampaikan aspirasi," kata Anies di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH