Ketua DPRD Dukung Anies Buka Kembali Bioskop

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 26 Agustus 2020
Ketua DPRD Dukung Anies Buka Kembali Bioskop
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendukung rencana Gubernur Anies Baswedan yang ingin membuka kembali bioskop di tengah pandemi virus corona.

Hanya saja, Prasetyo mengingatkan pembukaan sinema harus disertai protokol kesehatan ketat agar tak jadi klaster baru penyebaran COVID-19.

Baca Juga:

Bioskop di DKI Kembali Dibuka, Ini Rekomendasi Satgas Penanganan COVID-19

"Kalau bioskop mau dibuka silakan protokol kesehatan dijaga. Misalkan 100 orang di dalam ya 30 oranglah jaga jarak. Pandemi COVID-19 harus tetap kita lawan," kata Prasetyo di Muara Karang, Jakarta Utara, Rabu (26/8).

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku setuju dengan niatan Pemprov DKI itu. Bukan tanpa sebab, beroperasi kembali bioskop diyakini dapat menggeliatkan lagi perekonomian di bidang hiburan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah). (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah). (Foto: MP/Asropih)

Bioskop akan menghidupkan ekonomi para pegawai yang bekerja di tempat itu karena sebelumnya ditutup akibat wabah corona.

"Artinya hiduplah ekonomi sekarang pengusaha punya anak buah, anak buah punya keluarga, jadi kita manusiawi juga lah," paparnya.

Baca Juga:

Dampak Positif dan Negatif Pembukaan Bioskop Saat Pandemi COVID-19

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membuka kembali bioskop di masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Diketahui, bioskop di Jakarta sudah ditutup sejak bulan April 2020 lalu saat masa PSBB.

"Dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop akan kembali dibuka. Dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi detail dan adanya pengawasan yang ketat. Sehingga pelaku industri memberikan jasa kepada masyarakat tanpa resiko yang besar," kata Anies melalui YouTube kanal BNPB yang bertema Pembukaan Bioskop di DKI Masa Pandemi COVID-19, Rabu (26/8). (Asp)

Baca Juga:

Pimpinan DPRD Desak Anies Tunda Pembukaan Bioskop di Jakarta

#Virus Corona #Bioskop
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan