Ketua DPRD DKI Tak Setuju Pimpinan Pansus Wagub Diambil Alih PKS

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 02 Juli 2019
Ketua DPRD DKI Tak Setuju Pimpinan Pansus Wagub Diambil Alih PKS
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi tak setuju bila pimpinan Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI diambil alih anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta.

Menurut dia, hal itu dirasa tidak adil lantaran saat ini yang berkompitesi masuk bursa kandidat Wagub DKI berasal dari kader PKS. Ia pun lebih sreg dengan pimpinan pansus Wagub yang sudah dipilihnya.

Adapun dua nama pimpinan Pansus Wagub DKI yakni Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI, Ongen Sangaji sebagai Ketua Pansus pemilihan Wagub, dan Ketua Fraksi NasDem Bestari Barus dipercaya menjadi Wakil Ketua Pansus Wagub DKI.

"Itu biar pimpinan apa yang beredar. Sekarang kan katanya mau di ambil PKS ya nggak bisa lah, gak bisa karena dia orangnya dia ininya (Cawagubnya) gak fair juga," kata Prasetyo di Jakarta, Selasa (2/7).

Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)
Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

Baca Juga: Pembentukan Pansus Cawagub DKI Jakarta Baru Terwujud Usai Pemilu 2019

Politisi PDI Perjuangan ini pun mengaku ada sejumlah politisi yang datangi Rumah Dinasnya di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat untuk berdiskusi mengenai kursi Wagub DKI.

"Sudah banyak sekali yang ketempat saya udah banyak yang ketempat saya dan meminta (kursi Wagub DKI)," jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini Anggota Pansus DKI DPRD DKI tengah sibuk membuat tata tertib (tatib) pemiliham Wagub DKI.

Adapun dalam agenda Pansus Wagub DKI direncanakan pada 22 Juli mendatang akan dilaksanakan rapat Paripurna pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Hingga kini telah ada dua nama kandidat Cawagub DKI yang diusulkan PKS dan Gerindra yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. (Asp)

Baca Juga: Pengamat Nilai Ada Kejanggalan PKS Loloskan Ahmad Syaikhu Jadi Cawagub DKI

#Prasetyo Edi Marsudi #Wagub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan