Ketua DPRD DKI Sudah Bocorkan Tarif MRT, Padahal Baru Diumumkan Besok Suasana di dalam kereta yang sejuk, nyaman, dan bersih. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta telah menyepakati besaran tarif kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT).

Pengumuman besaran tarif Ratangga MRT akan diumumkan ke masyarakat setelah diketok oleh anggota legislatif Kebon Sirih pada Senin (25/3) esok saat rapat pimpinan gabungan (Rapimgab).

"Harga sudah ada, tebal tipisnya itu di atas Rp 10 ribu, di bawah Rp 16 ribu, di antara itu," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat dampingi Jokowi melakukan peresmian MRT di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (24/3).

Prasetyo mengungkapkan, tarif MRT tak bisa dipatok dengan harga Rp 10.000. Lantaran nantinya beban yang diterima Pemprov DKI dalam mensubsidi tarif terlalu besar.

"(Kalau Rp 10 ribu), subsidinya kegedean. Saya sama pak gubernur udah cocok nih soal tarif," tuturnya.

MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Politisi PDI Perjuangan itu juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut merawat fasilitas transportasi massal bawah tanah pertama di Indonesia itu.

"Kita meminta kepada masyarakat untuk dirawat, karena itu kita gunakan untuk waktu yang panjang mungkin merwka engga ngerti, dianggap ini masih wisata kuliner," ungkapnya.

Namun, Prasetyo tak bisa sepenuhnya menyalahkan masyarakat. Ia pun mengimbau Pemprov DKI untuk lebih gencar mengsosialisasikan tata cara penggunaan MRT yang baik. "Di luar negeri juga semua begitu," ungkapnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH