Ketua DPRD DKI Sementara Sebut Saat Ini Pengesahan Tatib dan AKD Paling Mendesak Ketua DPRD DKI Jakarta Sementara Pantas Nainggolan (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua DPRD DKI Jakarta sementara Pantas Nainggolan mengatakan, pihaknya masih menunggu surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk melakukan pelantikan atau pengambilan sumpah pimpinan DPRD definitif.

Sambung Pantas, bila sudah melewati prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah itu Dewan Parlemen Kebon Sirih langsung merampungkan Tata Tertib (Tatib) DPRD DKI periode 2019-2024 dan pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Baca Juga:

Ketua DPRD Sementara Usulkan Wagub DKI Jakarta Lebih Dari Satu Orang

Menurut Pantas, hal itu yang saat ini paling mendesak. Sebab bila Tatib dan AKD belum disahkan, wakil rakyat DKI yang baru tidak bisa bekerja menampung aspirasi warga Jakarta.

Ketua DPRD Sementara Pantas Nainggolan menyebut saat ini paling mendesak adalah pengesahan AKD
Pantas Nainggolan sebut saat ini yang paling mendesak adalah pengesahan AKD (MP/Asropih)

"Selanjutnya ya pengesahan tatib. Baru pembentukan AKD semuanya. Itulah yang mendesak," kata Pantas saat dikonfirmasi, Senin (7/10).

Pantas menuturkan, saat ini pembahasan pimpinan AKD yaitu komisi-komisi sedang berlangsung. Ia pun menerangkan pihaknya, mengedepankan musyawarah mufakat dalam pembahasan pimpinan AKD.

"Kita mengedepankan musyawarah mufakat. Itu yang kita lakukan," jelasnya.

Menurut dia, pembahasan pimpinan komisi sejauh ini tak ada masalah dan berjalan lancar. Ia pun berharap setelah semua sepakat, tinggal dibawa ke rapat paripurna untuk diumumkan.

Baca Juga:

Wakil Ketua Sementara Minta PDIP dan Demokrat Segera Serahkan Nama Pimpinan DPRD DKI

Pantas menyampaikan, pimpinan komisi dan badan akan diumumkan setelah pelantikan pimpinan DPRD definitif. Untuk kursi ketua badan seperti Banggar dan Baleg langsung diisi oleh pimpinan DPRD definitif.

"Pokoknya kita musyawarah mufakat aja. Kita mencoba membumikan nilai-nilai musyawarah itu," tutupnya.(Asp)

Baca Juga:

Sesuai Terget, Ketua Sementara Berharap Tim Tatib DPRD Hadir saat Pembahasan

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH