Ketua DPRD DKI Sebut Rumah Indonesia di SEA Games 2023 Sesuai Semangat Bung Karno

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 10 Mei 2023
Ketua DPRD DKI Sebut Rumah Indonesia di SEA Games 2023 Sesuai Semangat Bung Karno
Rumah Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja kedatangan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Tim CdM)

MerahPutih.com - Rumah Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja kembali kedatangan tamu pada Selasa (9/5) siang. Kali ini, giliran Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang berkunjung.

Kedatangan Prasetyo langsung disambut oleh Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja Lexyndo Hakim. Selain itu, kedatangan Prasetyo juga berbarengan dengan kehadiran rombongan tim renang Indonesia, termasuk Masniari Wolf.

Dalam kunjungan ke Rumah Indonesia, Prasetyo mengaku kaget dengan ide CdM Lexyndo. Terlebih, kata Prasetyo, ide dari CdM yang karib disapa Lexy itu, sesuai dengan semangat Bung Karno saat membangun Stadion Utama Gelora Bung Karno pada saat Asian Games 1962 silam.

Baca Juga:

Usai Borong Emas SEA Games Kamboja, Tim MTB Didoakan Tampil di Olimpiade

"Ini (Rumah Indonesia) merupakan tempat transit yang bisa membuat teman-teman atlet saling bertemu, kan di sini juga tidak tidak formal, jadi bisa informalnya di sini. Nah, seperti ini yang diminta Bung Karno," ucap Prasetyo.

"Bung Karno itu tahun 1962 membangun Stadion Utama Bung Karno, kan ada wisma atletnya. Lalu, kenapa wisma atletnya dekat dengan SUGBK? Yang pasti kebersamaannya, karena setiap bertarung di SEA Games atau Asian Games, ya guyub (berkumpul). Nah, ini (Rumah Indonesia) menjadi salah satunya."

"Makanya, saya mengapresiasi ke Lexy kok punya ide seperti ini, dan saya kaget. Tapi, inilah yang mempererat para atlet. Tadi ada atlet renang, kemarin ada karate, jadi mereka saling kenal," ujarnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah) mengunjungi Rumah Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: CdM Indonesia SEA Games 2023)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (tengah) mengunjungi Rumah Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Tim CdM)

Lebih lanjut, Prasetyo tak lupa memberikan semangat kepada atlet Tim Indonesia yang masih bertanding di SEA Games 2023 Kamboja. Dia berharap, para atlet dapat memaksimalkan peluang demi memenuhi target yang sudah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kita maksimalkan apa yang dikatakan Presiden Jokowi. Kita punya target nomor 2, karena nomor 1 biasanya tuan rumah ini mempertandingkan cabang olahraga yang aneh. Misalnya, ada cabang olahraga yang seharusnya kita dapat medali, tapi justru tidak dipertandingkan, tapi saya bilang ke mereka untuk tetap semangat karena mereka mempunyai tugas mengharumkan dan membawa nama Indonesia serta lambang Garuda," tegasnya.

Baca Juga:

Pencak Silat Tambah Perolehan Medali Indonesia dengan 2 Emas dan 3 Perak

Sementara itu, Lexy sangat senang bisa menjamu Prasetyo di Rumah Indonesia. Terlebih, Lexy menilai, semangat Bung Karno yang diberikan Prasetyo kepada atlet diharapkan bisa jadi keberhasilan Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

"Saya senang bisa menyambut Pak Prasetyo di sini sembari menyerap energi Bung Karno. Semangatnya kita jadikan bahan bakar untuk keberhasilan Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja," ujar Lexy.

SEA Games 2023 Kamboja merupakan edisi ke-32. Ini adalah kali pertama Kamboja menjadi tuan rumah pesta (multievent) olahraga solidaritas negara kawasan ASEAN.

Tim Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja yang dipimpin Chef de Mission (CdM) Lexyndo Hakim berpartisipasi di 31 cabor. (*)

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-22 Punya Motivasi Tinggi Menang atas Tuan Rumah

#SEA Games #SEA Games 2023 #Prasetyo Edi Marsudi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan