Ketua DPRD DKI Jakarta Dukung Politisi PKS Jadi Pengganti Sandiaga Wartawan Senior Jadi Kepala Media Center Prabowo-Sandi

MerahPutih.Com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menanggapi soal kedatangan elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9) pagi.

Adapun kedatangan tersebut untuk memperkenalkan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari PKS yakni Agung Yulianto kepada Prasetyo.

Atas dasar itu Prasetyo mendukung Agung Yulianto menjadi kandidat kursi orang nomor dua di Jakarta tersebut.

"Jadi pertemuan pagi tadi itu, Jajaran dari PKS DKI silaturahmi ke rumah dinas saya. Mereka bilang Pak Agung mau maju menjadi kandidat wakil Gubernur. Saya bilang, ya monggo saja," kata Prasetyo di Jakarta, Selasa (25/9).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (MP/Asropih)

Namun demikian, Politisi PDIP itu menyarankan kepada Agung Yulianto membuat surat resmi melalui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengajukan Agung Yulianto ke DPRD DKI.

Karena sampai sekarang ini nama-nama Cawagub DKI Jakarta belum juga muncul dari partai pengusung baik dari Partai Gerindra dan PKS.

"Saya sebagai ketua DPRD sudah berkewajiban melaksanakan amanat dari aturan untuk memilih pendamping yang terbaik untuk Pak Gubernur. Terpenting sesuaikan saja mekanismenya, setelah nama muncul kami di DPRD akan membamuskan untuk menentukan jadwal paripurna pemilihan wagub," tutupnya.

Sebelumnya diberitakan petinggi PKS menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo pada Selasa (25/9) pagi.

Mereka adalah Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto dan Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo

Agenda tersebut mengenai lobi politik terkait kursi Wagub DKI Jakarta dan memperkenalkan cawapres PKS Agung Yulianto kepada Prasetyo.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Wartawan Senior Jadi Kepala Media Center Prabowo-Sandi

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH