Ketua DPRD DKI Imbau PKS dan Gerindra Duduk Bareng Tentukan Wagub DKI Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (MP/Asropih)

MerahPutih.Com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengimbau Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk duduk bareng agar segera memutuskan nama pengganti Sandiaga Uno di kursi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Sebab menurut Prasetyo, kunci persoalan keksosongan kursi orang nomor dua di Ibu Kota berada di tangan Partai Gerindra dan PKS.

Baca Juga:

DPRD DKI Minta Dilibatkan Dalam Pemilihan Direksi BUMD, Ini Jawaban Kemendagri

"Fraksi Gerindra dan PKS, cobalah mereka duduk bareng rapih, siapa orangnya kita majukan di paripurna," ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi desak PKS dan Gerindra segera  tuntaskan masalah Wagub DKI
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi desak PKS dan Gerindra segera bereskan Wagub DKI (MP/Asropih)

Mengenai dua nama cawagub yang sudah beredar, yakni Agung Yulianto dan Akhmad Syaikhu, ia mengaku belum mau banyak berkomentar. Sebab, keduanya belum pernah dibawa ke forum Rapat Paripurna.

"Saya juga enggak ngerti, kan belum pernah diparipurnakan," jelas dia.

Baca Juga:

Anggaran Transportasi Meningkat, Dewan: Selama Bermanfaat, Tidak Masalah

Meski demikian, Politikus Partai PDI-Perjuangan ini mengimbau agar kedua partai itu memilih sosok yang mengerti permasalahan Jakarta. Karena jika mereka buta, maka dikhawatirkan nantinya tak bisa membantu Gubernur Anies Baswedan dalam menjalankan roda pemerintahan DKI.

"Saya memberi satu saran kepada partai pengusung, ya pilih yang ngerti Jakarta, jangan yang enggak," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

Tak Setuju Anggaran TGUPP Rp26,5 Miliar, PDIP Saran Ambil dari Dana Operasional Gubernur

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH