Ketua DPR: Selain Hoegeng dan Polisi Tidur Sekarang Ada Bripka Seladi

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 23 Mei 2016
Ketua DPR: Selain Hoegeng dan Polisi Tidur Sekarang Ada Bripka Seladi
Anggota Satlantas Polres Malang Kota Bripka Seladi usai menerima penghargaan dari DPR RI di Jakarta, Senin (23/5). (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Nasional - Kisah Bripka Seladi, 57, yang menjadi pemulung di sela tugasnya sebagai anggota Satlantas Polresta Malang Kota menuai pujian. Kejujuran  Bripka Seladi membuatnya diundang ke DPR RI untuk menerima penghargaan. 

"Dulu almarhum Gus Dur (Abdurahman Wahid) pernah berkata cuma ada dua polisi yang jujur, satu Pak Hoegeng, kedua polisi tidur. Hari ini ada tambahan satu lagi dan nanti ada yang lainnya," kata Ketua DPR RI Ade Komarudin bersama anggota Komisi III DPR RI saat menyerahkan penghargaan di Lounge Gedung Nusantara, Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5). 

Menurut Ade apa yang dilakukan Bripka Seladi patut dicontoh. Kalau mau, lanjut Ade, Bripka Seladi bisa saja menerima suap saat menguji para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Kisah Pak Seladi mengajarkan kita termasuk anggota dewan karena memilih mengutamakan kejujuran," terangnya.

Seperti diberitakan, Bripka Seladi melakukan pekerjaan sampingan sebagai pemulung, yang sudah dilakoninya sejak tahun 2004. Ia menjalani pekerjaan ganda sebagai anggota Polri dan pemulung untuk melunasi utangnya yang mencapai Rp150 juta.  

Bripka Seladi merupakan contoh seorang polisi yang bekerja secara jujur. Dia enggan menerima suap dari para pemohon SIM dan memilih memulung. (Yni)

BACA JUGA: 

  1. Ketua DPR: Kisah Bripka Seladi Mengajarkan Anggota Dewan Tentang Kejujuran
  2. Polisi Jujur Bripka Seladi Dapat Penghargaan dari Ketua DPR RI
  3. Kata Kapolri Soal Polisi Pengepul Sampah, Bripka Seladi
  4. Bripka Seladi, Polisi Anti Suap Pengepul Sampah
#DPR RI #Ade Komarudin #Polisi Pemulung #Satlantas Polresta Malang Kota #Polisi Jujur #Bripka Seladi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan