Ketua DPR Sambangi MUI untuk Konsultasi Masalah LGBT Ketua DPR Bambang Soesatyo (kiri) menyampaikan pendapatnya disaksikan Ketua MUI Ma'ruf Amin (kanan). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

MerahPutih.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo bersama sejumlah anggota Pansus RUU KUHP menyambangi Kantor MUI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/2).

Dalam pertemuan tersebut, DPR bermaksud berkonsultasi dengan jajaran pengurus MUI terkait sejumlah masalah yang akan diundangkan dalam RUU KUHP, di antarnya adalah soal Zina, Kekerasan seksual, LGBT, dan penistaan agama.

"Tadi kita melakukan semacam pertemuan tukar pikiran kaitan penyusunan RUU KUHP yang sedang berjalan di DPR," Kata Bambang Soesatyo usai pertemuan, Selasa (6/2).

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, ada sejumlah persoalan yang perlu didiskusikan bersama hingga tuntas.

"Saya mengharapkan RUU KUHP ini bisa kelar dalam sidang ini, namun ada beberapa yang perlu penanganan, saya berharap masa sidang selanjutnya sudah bisa dituntaskan," ujarnya.

Saat diskusi, lanjutnya, tim kajian hukum MUI juga menyerahkan hasil kajian yang akan direkomendasikan kepada DPR.

Dari kajian itu, DPR akan mengakaji ulang apa yang menjadi masukan bagi pansus RUU KUHP.

"Tim kajian hukum MUI sudah menyerahkan bahan ke kami dan kami pelajari dan dimasukkan dalam pembahasan RUU KUHP di DPR," tuntasnya. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH