Ketua DPR Minta Watimpres Berikan Masukan yang Bermutu Kepada Jokowi Ketua DPR Puan Maharni (Foto: MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Ketua DPR RI Puan Maharani menilai, sembilan Watimpres Jokowi mewakili berbagai kalangan, mulai dari unsur agama hingga politik.

"Kalau saya lihat dari formasi nama-namanya, itu tentu saja mewakili dari unsur-unsur tertentu, misalnya ada unsur agama, unsur politik, unsur ekonomi dan lain-lain," kata Puan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/12).

Baca Juga:

Ditunjuk Jokowi Jadi Wantimpres, Berapa Harta Kekayaan Pakde Karwo

Puan meminta, semua anggota Watimpres dapat memberikan pertimbangan strategis dan konkret kepada presiden dalam membangun Indonesia ke depannya.

Presiden Jokowi melantik para anggota Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) di Istana Negara
Ketua Wantimpres Wiranto bersalaman dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (13/12) (Foto: ANTARA)

"Kemudian bisa membantu memberikan pertimbangan. Karena Wantimpres itu kan dewan pertimbangan," ujar putri Presiden kelima Megawati Soekarnoputri ini.

Puan pun berharap Wantimpres yang ditunjuk bisa memberikan pertimbangan yang strategis dan konkret kepada Jokowi. Khususnya, kata dia, dalam tujuan membangun bangsa dan negara.

"Pertimbangan strategis dan konkret saat dimintai presiden dalam membangun bangsa dan negara," tutur politikus PDIP ini.

Puan menyebut, sembilan nama anggota Watimpres itu tidak terafiliasi oleh partai partai politik.

Ia pun mencontohkan mantan Menko Polhukam Wiranto dan Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang sudah mundur dari partai Hanura dan Demokrat.

Baca Juga:

Dilantik Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto Punya Harta Ratusan Miliar

"Karena saya liat dari unsur-unsur yang masuk itu tidak ada yang terkait dengan partai politik, misalnya Pak Wiranto, waktu menjadi Menkopolhukam juga sudah lepas dari Hanura. Begitu juga yang terjadi dengan Pak Soekarwo," kata dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) hari ini. Mereka berasal dari kalangan politikus, pengusaha, hingga ulama.(Knu)

Baca Juga:

Tak Dapat Jatah Menteri, Wiranto Kembali ke Istana Sebagai Wantimpres



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH