Ketua DPR: Era 4.O Buat Orang Bisa Berbisnis dari Kamar Tidur Ketua DPR Bambang Soesatyo di Diklatda 2018 HIPMI Jaya. (MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyebut perkembangan zaman yang ditandai dengan sejumlah revolusi mengantarkan dunia kepada era Four Point 0 (4.0).

Era yang menuntut masyarakat untuk tunduk kepada perkembangan teknologi digital yang juga mempengaruhi industri, bisnis dan ekonomi.

Untuk itu, perlu persiapan yang mapan guna menyambut era berbasis teknologi digital tersebut.

"Saya apresiasi terhadap HIPMI Jaya yang melakukan diklat dan updeting terhadap anggotanya terkait dengan perkembangan bisnis dan teknologi pada masa mendatang," kata Bamsoet saat menghadiri Diklatda HIPMI Jaya 2018 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/4).

Menurutnya, era generasi keempat atau 4.o tidak melulu dikonotasikan dengan hal yang berbau ancaman, di samping itu banyak peluang yang dapat dimanfaatkan, khususnya dalam dunia bisnis.

Ketua DPR Bambang Soesatyo di Diklatda 2018 HIPMI Jaya. (MP/Rizki Fitrianto)
Ketua DPR Bambang Soesatyo di Diklatda 2018 HIPMI Jaya. (MP/Rizki Fitrianto)

"Kemajuan teknologi yang murah dan efisien karena bisnis tidak perlu lagi di kantor cukup dari kamar tidur bahkan di toilet bisa berbisnis. Menjual barang mencari barang cukup dari kamar mandi, keluar rumah kita dapat barang itu," terangnya.

Kemajuan teknologi ini yang harus bisa dibaca peluangnya oleh masyarakat khususnya pemuda.

"Teknologi telah mendorong kemudahan dan peluang bisnis bagi anak muda. Dulu sulit untuk berbisnis, dibutuhkan toko dan display sekarang tinggal masukin medsos kemudian banyak pembelinya," ucap dia. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Cerita Bamsoet dan Airlangga dari Pengusaha Terjun ke Dunia Politik

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH