Ketua DPR Duga Eks Kapolsek Pasirwangi Garut 'Agen Provokator'

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 01 April 2019
Ketua DPR Duga Eks Kapolsek Pasirwangi Garut 'Agen Provokator'
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Twitter @DPR_RI)

MerahPutih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo mencurigai eks Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Azis sebagai agen provokator yang sengaja memperkeruh suasana jelang pencoblosan Pilpres 17 April mendatang.

AKP Sulman sebelumnya melempar pernyataan atasannya Kapolres Garut Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengumpulkan para kapolsek di bawah jajarannya beberapa waktu lalu untuk memenangkan petahana Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kan dalam suasana politik begini bisa aja hal itu diciptakan untuk membentur-benturkan dua pihak," kata Bamsoet, sapaan akrab Ketua DPR, kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2019).

"Bisa aja rekayasa sejauh tak ada bukti. Saya bisa aja bilang, kamu nyuruh saya, tapi kan enggak ada bukti-bukti," ujar politikus Golkar itu lagi.

debat
Jokowi dan Prabowo bersama moderator dalam debat keempat di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat (Foto: antaranews)

Namun, Bamsoet meminta Propam Polri harus mengusut tuntas pernyataan AKP Sulman itu agar tidak memicu kerusuhan publik jelang pencoblosan, sekaligus memperjelas duduk perkaranya.

"Ya nantikan bisa dilihat fakta apa itu isapan jempol apakah itu betul. Harus diwaspadai praktik adu domba ini islam sama islam polisi sama polisi TNI sama polisi ini makin kencang kita harusnya makin sadar betul yang utamakan kesatuan republik ini," kata dia.

Baca Juga:

AKP Sulman Azis Mengaku Diperintah Kapolres Garut Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Tuduh Atasan Condong ke Jokowi, AKP Sulman Pernah Foto Bareng Timses Prabowo

Eks Kapolsek Berdalih Foto Bareng Kubu Prabowo Bukti Perintah Tugas

Menurut Bamsoet, jika pun tuduhan AKP Sulman benar itu hanya merupakan kelakuan nakal oknum, bukan sikap resmi Polri. Dia tetap yakin Polri takkan berpihak kepada capres manapun. "Saya enggak yakin polisi berpihak karena doktrinya jelas hukumannya jelas," tutup petinggi Golkar itu.

Kepala Kepolisian Resor(Kapolres) Garut, AKBP Budi Satria Wiguna

Sebelumnya, eks Kapolsek Pasirwangi Garut AKP Sulman Azis menyatakan atasannya Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengumpulkan para kapolsek di bawah jajarannya beberapa waktu lalu.

Tak hanya memerintahkan semua kapolsek untuk memenangkan pasangan petahana, Budi disebut juga mengancam akan memutasi kapolsek yang wilayahnya dimenangkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

"Kita diperintahkan mendukung paslon 01, dan ada ancaman juga kalau seandainya paslon 01 kalah di wilayah masing-masing," kata AKP Sulman dalam jumpa pers kemarin. (Knu)

#Bambang Soesatyo #Pilpres 2019 #Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan