Ketua DPR Bambang Soesatyo Temui Aktivis GKI Ketua DPR Bambang Soesatyo menjawab pertanyaan saat wawancara khusus dengan LKBN ANTARA. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A0

MerahPutih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menerima kunjungan aktivis Gerakan Kebangkitan Indonesia (GKI) yang menyampaikan berbagai saran dan gagasan untuk DPR RI.

"Saya mengucapkan terima kasih atas berbagai saran dan usulannya. Saya juga sudah mencatat beberapa gagasan, usulan, dan masukan atas persoalan yang terjadi di masyarakat," kata Bambang Soesatyo usai menerima Delegasi GKI, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (2/1), dilansir Antara.

Delegasi GKI yang hadir antara lain, Prijanto, Batara Hutagalung, Marwan Batubara, Lily Wahid, Umar Abduh, Nata S Pane, Hatta Taliwang, dan Dodi Makmum Murod.

Bamsoet, panggilan Bambang Soesatyo menjelaskan, mengenai konstitusi dirinya telah beberapa kali bertemu dengan Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

UKP-PIP, kata dia, nantinya akan menjadi sebuah Badan yang membidangi Pembinaan Ideologi Pancasila.

"DPR RI bersama UKP-PIP akan membuat Legislatif Review untuk mengkaji apakah undang-undang yang telah selesai dibahas, sejalan dengan semangat Pancasila dan UUD 1945," katanya.

Bambang pada pertemuan tersebut, juga memohon doa dari para aktivis GKI agar dirinya dapat menjalankan amanah sebagai Ketua DPR dengan sebaik-baiknya. Dia akan selalu membuka pintu ruang kerjanya bagi siapa saja yang ingin datang menyampaikan aspirasi.

Pada kesempatan tersebut, Prijanto menjelaskan GKI terbentuk berawal dari grup Whatsapp Peduli Negara, kemudian berkembang hingga akhirnya menjadi sebuah gerakan yang dinamakan GKI.

"GKI bukan gerakan politik, tapi gerakan moral dari pada aktivis dan tokoh lintas bidang yang memiliki kesamaan pandang dalam mewujudkan Indonesia bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH