Ketua DPR Ajak Masyarakat Jadikan Imlek Momentum Jaga Persatuan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 21 Januari 2023
Ketua DPR Ajak Masyarakat Jadikan Imlek Momentum Jaga Persatuan
Ketua DPR RI Puan Maharani, Jakarta, Sabtu (21/1/2022). ANTARA/HO-DPR

MerahPutih.com - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada Minggu (22/1), bagi masyarakat Tionghoa yang merayakan.

Puan mengajak seluruh rakyat Indonesia menjadikan Hari Raya Imlek tahun 2023 sebagai momentum untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan antar-umat beragama.

"Mari menjaga persatuan serta kesatuan bangsa demi Indonesia maju," kata Puan, Sabtu (21/1).

Baca Juga:

Car Free Day Jakarta Ditiadakan Bertepatan Perayaan Imlek

"Selamat Tahun Baru Imlek 2023 kepada saudara-saudara kami yang merayakannya. Semoga Tahun Baru Imlek membawa kedamaian serta kemakmuran bagi kita semua. Gong Xi Fa Cai," ujarnya, seperti dikutip Antara.

Dia mengingatkan masyarakat Indonesia untuk terus menjunjung toleransi antar-umat beragama, suku dan budaya. Menurut dia, ragam perbedaan yang ada tersebut harus senantiasa disikapi dengan rasa saling menghormati dan menghargai.

"Mari menyambut Imlek dengan semangat persaudaraan. Kita jaga harmoni dengan saling membantu satu sama lain dan terus bergotong royong untuk Indonesia jaya," ujarnya.

Baca Juga:

Wapres Ma'ruf Amin Harap Imlek Momentum Perkuat Solidaritas Bangsa

Puan berharap Hari Raya Imlek tahun 2023 dapat membawa keberkahan bagi umat Khonghucu yang merayakan, terlebih dengan kondisi COVID-19 yang sudah lebih baik di tahun ini.

"Selamat merayakan Imlek dengan penuh sukacita untuk umat Khonghucu. Semoga saudara sekalian dapat merayakan hari Raya Imlek dengan aman dan lancar," tuturnya.

Puan meminta pemerintah dan aparat keamanan memastikan kenyamanan umat Khonghucu dalam merayakan Hari Raya Imlek Tahun 2023. Ia berpesan pula agar ritual perayaan Imlek diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Semoga kita selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan kesejahteraan di tahun baru ini," ucapnya. (*)

Baca Juga:

Filter Lucu Instagram Hadir untuk Sambut Imlek

#Imlek #Tahun Baru Imlek #Puan Maharani
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan