Ketua DPD RI Dukung Langkah Presiden Tuntaskan Vaksinasi di Lampung

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 06 September 2021
Ketua DPD RI Dukung Langkah Presiden Tuntaskan Vaksinasi di Lampung
Ketua DPD RI saat menyaksikan penandatanganan MoU dan launching Pogram Desa Emas bersama Satmakura di MS Town Beach, Pantai Mutun Kabupaten Pesawaran, Lampung. ANTARA/HO-DPD RI

MerahPutih.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), La Nyalla Mattalitti, mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk segera menuntaskan program vaksinasi di Provinsi Lampung.

Menurut La Nyalla, respons cepat Presiden Jokowi terhadap kurangnya ketersediaan vaksin di puskesmas dan rumah sakit harus diapresiasi.

Baca Juga

Ketidakrataan Vaksinasi di Jabar Jadi Sorotan, Ketua DPD: Jangan Sampai Turunkan Gairah Masyarakat

"Selama ini, hal tersebut menjadi hambatan dalam pengendalian penularan COVID-19 di Provinsi Lampung. Respon cepat Presiden agar Lampung segera menyelesaikan vaksinasi patut kita dukung sepenuhnya," kata La Nyalla di sela kunjungan kerjanya di Lampung, Minggu (5/9).

Senator asal Jawa Timur itu menilai, antusiasme masyarakat Lampung dalam menyambut vaksinasi cukup tinggi. Kesadaran warga dalam upaya percepatan penciptaan kekebalan tubuh kelompok untuk menekan angka penularan COVID-19 juga cukup baik.

"Antusiasme masyarakat Lampung harus didukung pemerintah pusat melalui distribusi dan pasokan vaksin yang mencukupi, sehingga animo warga terus meningkat. Hal ini akan mempercepat program vaksinasi di Lampung," tutur La Nyalla.

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti di sidang tahunan MPR RI, Senin, 16 Agustus 2021. (Foto: MP/Youtube)
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti di sidang tahunan MPR RI, Senin, 16 Agustus 2021. (Foto: MP/Youtube)


La Nyalla juga menegaskan dukungannya untuk vaksinasi di kalangan pelajar untuk membentuk kekebalan tubuh pada kelompok ini.

"Tentu hal ini karena kebutuhan yang lebih mendesak untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dimulai pada tahun ajaran 2021/2022," tutur dia.

La Nyalla juga memastikan DPD RI melalui Senator Dapil Lampung akan mengawal ketat proses pendistribusian dan kepastian pasokan vaksin ke Provinsi Lampung. Ia pun mengingatkan agar semua pihak tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas dengan disiplin yang ketat.

"Kami di DPD RI melalui Senator Dapil Langsung akan turut mengawasi dengan ketat proses distribusi vaksin ke Lampung agar berjalan sebagaimana mestinya," ujar La Nyalla. (Pon)

Baca Juga

Ketua DPD Berharap BLT UMKM Dilanjutkan di Tahun 2022

#Ketua DPD #La Nyalla Mattalitti #Vaksinasi #Vaksin Covid-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan