Ketua DPC Gerindra Jaktim Minta Anies Mundur, Begini Reaksi PKS

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 26 Januari 2021
Ketua DPC Gerindra Jaktim Minta Anies Mundur, Begini Reaksi PKS
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi kuliah umum dalam kegiatan Gerbang Betawi, Jumat (22/1/2021). (ANTARA/HO/Dokumentasi Gerbang Betawi)

MerahPutih.com - Fraksi PKS DPRD DKI menyayangkan pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis yang meminta Gubernur Anies Baswedan mundur dari jabatannya karena dinilai gagal dalam penanganan COVID-19.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin menegaskan, orang nomor satu di Jakarta itu sejak awal wabah corona menyerang Indonesia khususnya Jakarta sudah bekerja menanggulangi virus mematikan itu.

"Sangat tidak elok dalam situasi kerja keras menanggulangi pandemi COVID-19 ini memainkan isu politik untuk menjatuhkan gubernur," papar Arifin di Jakarta di Jakarta, Selasa (26/1).

Baca Juga:

Anak Buah Anies Nyatakan TPU Bambu Apus Khusus Jenazah COVID-19 Beragama Muslim

Politikus PKS dapil Jakarta Utara ini juga bingung dengan perilaku Ali Lubis yang notabe kader Gerindra dapat merendahkan Gubernur Anies. Padahal, Gerindra dan PKS merupakan partai pengusung Anies di Pilkada DKI 2017 lalu.

Tak habis pikir lagi, kata Arifin, Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur itu melancarkan komentar pedas ketika Anies sudah didampingi Wakil Gubernur yang merupakan politisi Gerindra.

"Menjadi aneh kalau dibilang Anies gagal dan diminta mundur," ungkap Arifin.

Anies Baswedan terpilih jadi anggota Komite Pengarah C40. (Foto: Antara)
Anies Baswedan terpilih jadi anggota Komite Pengarah C40. (Foto: Antara)

Arifin menerangkan, selama 3 tahun lebih Anies memimpin Jakarta, hasilnya sudah cukup baik dan memuaskan. Banyak penghargaan nasional maupun internasional sudah digaetnya.

Sebelum pandemi, sambung Arifin, berbagai indikator ekonomi dan kesejahteraan juga meningkat.

Ia pun mengklaim, penanganan COVID-19 Jakarta juga cukup baik terutama dalam melaksanakan tracing, testing, treatment (3T) dan transparan soal data kasus corona.

"Bahkan selama 1,5 tahun lebih memimpin sendirian tanpa didampingi wagub, Anies juga cukup berhasil dalam memimpin Jakarta termasuk dalam antisipasi banjir dan penanganan wabah COVID-19 di awal-awal," urainya.

Baca Juga:

Minta Formula E Dibatalkan, PDIP Desak Anies Alihkan Anggaran untuk Beli Vaksin

Seperti diketahui, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Timur Ali Lubis meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mundur dari jabatannya lantaran dianggap gagal dalam penanggulangan COVID-19.

Jika sudah tak sanggup, sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur, simpel kan," tulis Ali melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (23/1) lalu. (Asp)

Baca Juga:

Petinggi Gerindra Datangi Balai Kota Usai Kadernya Minta Anies Mundur

#Anies Baswedan #COVID-19 #Gerindra #PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan