Ketua Dewan Penasehat MGPA Jajal Sirkuit Mandalika

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 13 November 2021
Ketua Dewan Penasehat MGPA Jajal Sirkuit Mandalika
Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Prasetyo Edi Marsudi jajal sirkuit Mandalika (@prasetyoedimarsudi)

MerahPutih.com - Peresmian sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) dimanfaatkan Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Prasetyo Edi Marsudi turut ikut menjajal aspal baru bertaraf internasional itu.

Prasetyo menjajal sirkuit Mandalika bareng Presiden Jokowi serta didampingi oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo.

"Di Pertamina Mandalika International Street Circuit ini nantinya ajang balap dunia FIM World Superbike Championship (WSBK) Indonesia 2021 akan digelar pada 19-21 November 2021 mendatang," tulis Prasetyo di akun resmi Instagramnya, Jumat (12/11).

Baca Juga

Bea Cukai Mataram Angkat Suara Viral Dugaan Panitia 'Unboxing' Kargo Tim WSBK

Selain itu, sirkuit itu merupakan buah dari keinginan kuat Bangsa dengan penantian selama lebih dua dekade untuk kembali menjadi tuan rumah bapalan motor bertaraf internasional. Terakhir kali gelaran Grand Prix tersebut diselanggarakan pada 1997 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

"Juga akan dilaksanakan pada tahun depan 2022 (MotoGP)," tuturnya.

Baca Juga:

Logistik World Superbike Mandalika Tiba di Bandara Lombok

Ia memastikan gelaran balapan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Mulai dari jumlah penonton yang dibatasi dan mengatur jarak aman, wajib antigen dan telah divaksinasi dengan menscan QR Code PeduliLindungi sebelum masuk area sirkuit.

"Hingga tidak diperbolehkan membuka masker, cek suhu tubuh dan disediakannya banyak tempat mencuci tangan," terang Prasetyo.

Baca Juga

1.500 Aparat Keamanan Jaga Ketat WSBK di Mandalika

Politikus PDI Perjuangan ini berharap, gelaran balap dunia World Superbike (WSBK) dan MotoGP yang digelar di tanah air berjalan dengan lancar dan sukses.

"Serta dapat membangkitkan sektor ekonomi dan pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19," pungkasnya. (Asp)

#Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan