Ketinggalan Pesawat Lanjutan? Simak Tips Berikut!

Pesawat jadi pilihan favorit bagi yang ingin berlibur dengan cepat dan nyaman sampai di destinasi tujuan. Untuk jarak jauh, ada beberapa maskapai yang menyediakan penerbangan lanjutan (connecting flight). Misalnya mau ke Amerika, penerbangan dari Indonesia akan transit di Hong Kong, dan baru berangkat ke Amerika. Masalahnya, terkadang bisa terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya ketinggalan penerbangan lanjutan. Jika demikian, apa yang harus kita lakukan?

Jika tertinggal penerbangan lanjutan yang satu maskapai, sudah jadi kewajiban dari maskapai tersebut untuk memberikan penerbangan pengganti dan kupon makanan. Karena biasanya, penerbangan pertama mengalami masalah teknis dan penundaan (delay), menyebabkan kita tidak dapat 'mengejar' penerbangan lanjutannya. Tapi, jika masalahnya adalah cuaca, biasanya akan dibantu untuk mem-booking ulang pesawat. Pastikan mengecek kebijakan dari maskapai penerbangan kalian, ya.

Berikutnya, bagaimana kalau ketinggalan tersebut merupakan kesalahan pesawatnya, sementara yang penerbangan berikutnya beda maskapai? Sayangnya, maskapai pertama kemungkinan besar akan lepas tangan. Tapi, kita bisa mencoba negosiasi dengan maskapai lanjutannya, menjelaskan keadaannya. Jika alasannya diterima, maskapai bisa menjadwal ulang penerbangan kita atau mengembalikan sebagian uang yang kita bayarkan.

Terakhir, jika ketinggalan pesawat merupakan kesalahan kita sendiri, ini akan lebih sulit. Karena tentunya maskapai tidak akan mau tahu dengan alasan macet atau pun bangun kesiangan. Bisa jadi ada maskapai yang memberikan solusi, tapi sebagian besar tidak. Karenanya, persiapkan waktu sebaik mungkin, serta jika memungkinkan, jangan memilih penerbangan lanjutan yang waktunya berdekatan ya Sahabat Merahputih!

Sudah tahu mau terbang ke mana? Simak artikel menarik berikut ini: 6 Penginapan Sesuai Kepribadian Anda.

Sumber : https://www.popsugar.com/smart-living/What-Do-You-Miss-Your-Connection-43474427


Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH