Ketinggalan Pesawat? Ini Dia Orang yang Bakal Sibuk Membantu Anda Passenger Service Assistant. (Foto: garuda-indonesia.com)

PERNAH melihat seseorang berpenampilan menarik berdiri dekat konter check in? Mungkin Anda jarang atau malah nyaris tak pernah berinteraksi dengannya.

Padahal, bila Anda bertanya padanya, ia siap melayani Anda. Ya, PSA memang bertugas melayani penumpang. Ia wajib menyediakan informasi yang dibutuhkan penumpang.

Secara detail, tugas PSA ialah membantu memeriksa tiket penumpang, paspor dan dokumen lain di loket tiket atau gerbang memakai komputerisasi maskapai penerbangan. Lalu menyediakan label serta memeriksa bagasi penumpang, memastikan barang bawaan Anda tidak melebihi batas maksimal, dan menginformasikan gerbang penerbangan penumpang.

Sering ketinggalan pesawat, khususnya pada penerbangan di pagi hari? PSA ini lah bakal sibuk memproses penerbangan penumpang yang ketinggalan pesawat seperti Anda.

Hayo, enggak sadar kan? Di balik ulah Anda ketinggalan pesawat, ada orang yang berhasil Anda ‘kerjai’. Sebenarnya masih banyak jasa lain PSA.

Mereka lah yang mengumumkan lewat interkom kapan Anda harus berada di gerbang dan masuk ke pesawat sesuai kelas tempat duduk. Ketika ada penumpang berkursi roda, PSA pula lah yang akan membantunya naik pesawat.

Wah, ternyata jasa PSA banyak, ya. (*)

Dapatkan pula tips penerbangan pada artikel Ketinggalan Pesawat Lanjutan? Simak Tips Berikut!

Kredit : rina


Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH