Ketika Tulus Beraksi dan Ingatkan Mahasiswa Indonesia di Dunia Berkarya untuk Tanah Air, Sangat Menyentuh!

Thomas KukuhThomas Kukuh - Selasa, 25 Juli 2017
Ketika Tulus Beraksi dan Ingatkan Mahasiswa Indonesia di Dunia Berkarya untuk Tanah Air, Sangat Menyentuh!
Tulus (MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih.com - Penyanyi pop yang sedang naik daun Muhammad Tulus alias Tulus menghibur mahasiswa Indonesia peserta Simposium Internasional ke-9 Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia yang digelar di yang digelar di Warwick Arts Centre, University of Warwick, Inggris Senin (24/7) malam waktu setempat. Selain itu, para hadirin adalah peserta Konvensi Internasional Sarjana Indonesia dari seluruh dunia.

Aksi penyanyi kelahiran Bukitinggi, Sumatera Barat itu begitu menggemparkan panggung Gala Cultural Night. Acara tersebut juga dihadiri Dubes Indonesia untuk UNESCO Fauzi Soelaiman. “Saya sangat senang bisa tampil dan menghibur seluruh mahasiswa yang datang dari berbagai belahan dunia," ujar Tulus kepada Antara London usai pertunjukan Senin malam waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut Tulus membawakan lagu-lagu andalannya. Seperti Teman Hidup, Sepatu, Ruang Sendiri, Pamit, Monokrom, dan Gajah dan lainnya. Penampilan dan aksi panggung Tulus pun membuat suasa seakan “pecah”

Seperti diketahui, Tulus yang mengawali debut album Tulus yang dikeluarkan/dirilis tahun 2011 Rolling Stone Indonesia, juga melantunkan lagu Tanah Air yang menyentuh mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu.

Suasana gempita dan eluan pujian disampaikan para mahasiswa dengan penampilan Tulus sekali pun baru pertama kalinya menyaksikan pertunjukan konser musik Tulus. Seperti yang disampaikan Rifdy Sofwan, mahasiswa yang menimba ilmu di Arab Saudi salah satu peserta konferensi PPI Dunia itu. "Saya suka dengan penampilan Tulus, suaranya di atas rata rata orang biasa," ujar Rifdy Sofwan yang baru pertama kali menonton sebuah konser.

“Tulus bisa dengan mudah membawa suasana batin para pendengarnya,” imbuh Rifdy yang kuliah di Islamic University of Medina di Kingdom of Saudi Arabia (KSA) itu.

Saat Tulus juga menyanyikan lagu Tanah Air, kata dia, seolah yang mengingatkan agar mahasiswa Indonesia untuk kembali ke Tanah Air dan berkarya untuk bangsanya.

"Menyentuh sekali," ujar Valentina Ermita Herdani yang menuntut ilmu di Program Master of Science in Clinical Trials, London.

Selain itu, dalam acara malam budaya tersebut juga ditampilkan tari Bali Puspawresti yang dibawakan mahasiswa dari London. Ada juga tari Bahuma dari Kalimantan Barat yang ditarikan Valentina Ermita Herdani, mahasiswa di University College of London. (*)

Sumber: Antara

#Tulus #PPI
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan