K-Pop

Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 13 Desember 2020
Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial
Sejumlah momen di 2020 saat stylist K-Pop dikritik karena memberikan baju yang tidak pantas, berbahaya, dan jelek buat para idola. (Foto: Instagram/@official_g_i_dle)

MENJADI penata busana idola K-Pop merupakan sebuah pekerjaan yang sangat penting. Mereka dituntut untuk selalu kreatif dalam memadupadankan pakaian agar bisa menambah kecantikan dan ketampanan para idola. Sebab tidak dapat dipungkiri baju yang dipakai akan memengaruhi citra para bintang.

Sayangnya sepanjang tahun 2020 sejumlah stylists ini dianggap tidak becus dalam memilih kostum buat idolanya. Ada yang menganggapnya tidak pantas, terlalu berbahaya, maupun terlihat jelek. Dilansir dari laman Koreaboo, berikut lima momen sepanjang 2020 saat stylist dikritik akibat pemilihan pakaian yang buruk.

Baca juga:

Mengkritik Grup Idola K-Pop Terkenal, Berani?

1. Pakaian BTS di cover majalah Time

Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial
Penggemar mengkritik stytlist karena tidak memperhatikan detail pakaian yang dikenakan BTS. (Foto: Time)

Baru-baru ini BTS dinobatkan sebagai Entertainer of the Year versi majalah Time. Foto ketujuh personel pun dipajang di halaman sampul. Sayangnya fan mengkritik penata busana grup tersebut karena dirasa tidak memperhatikan detail penting dalam pakaiannya.

ARMY langsung menyadari bahwa setelan jas yang dikenakan Jin terlihat kebesaran bahkan sampai menggantung melewati bahu dan menutupi tangannya. Sepatu yang dikenakan Jimin dan V juga tampak kebesaran. Celana hitam yang dipakai Suga pun kelihatan berkerut di bagian bawah karena terlalu panjang.

Banyak penggemar mengkritik sylist karena tidak memperhatikan detail semacam ini. Padahal pemotretan tersebut dilakukan untuk majalah popouler yang diakui secara global.

2. Sepatu Ryujin ITZY kebesaran

Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial
Sepatu Ryujin yang kebesaran memengaruhi penampilan dan dapat membahayakannya. (Foto: Koreaboo)

Ketika tampil mempromosikan lagu Not Shy di acara Music Bank, Ryujin terlihat memakai boots kebesaran. Hal itu membuatnya tampak goyah, terpeleset, hingga meluncur di sekitar panggung. Bahkan saat wawancara, rapper itu sempat kehilangan keseimbangan.

Penggemar langsung mengkritik stylist IZTY karena membiarkan Ryujin memakai sepatu kebesaran yang sangat berbahaya. Ternyata kejadian ini pernah terjadi sebelumnya.

Penata gaya harus mengingat bahwa berbagai gerakan koreografi membutuhkan keseimbangan dan pijakan yang kokoh. Malfungsi pakaian ini tentu akan memengaruhi performa idola. Bahkan lebih buruk karena dapat membuatnya cidera.

3. Gaun Momo dianggap tidak pantas

Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial
Gaun Momo terlihat tidak pantas dan tidak sesuai untuk musim dingin. (Foto: Dispatch)

Saat menghadiri ajang Seoul Music Awards 2020, Momo Twice terlihat mengenakan gaun hitam Versace yang terlihat mirip lingerie. Bagian dada dan roknya dianggap terlalu minim dan tidak pantas.

Apalagi baju tersebut tidak cocok dikenakan dalam musim dingin. Dalam sejumlah foto, vokalis asal Jepang itu juga menunjukkan ketidaknyamanannya dengan menyilangkan tangannya di depan dada.

Melihat hal tersebut fan langsung marah-marah dan menuntut orang yang bertanggung jawab di balik pakaian Momo untuk dipecat.

Baca juga:

Rolling Stone Rilis 50 Lagu Terbaik 2020, BTS dan BLACKPINK Cetak Sejarah

4. Pakaian Song Ji Hyo dianggap asal-asalan

Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial
Baju Song Ji Hyo di Running Man tampak kebesaran dan tidak cocok sehingga membuatnya terlihat asal-asalan. (Foto: SBS)

Song Ji Hyo selalu sukses membawa keceriaan dalam acara Running Man. Sayangnya penggemar berpendapat bahwa penata gayanya sangat gagal menampilkan kecantikan aktris tersebut.

Dalam sejumlah episode, pakaian yang dikenakan Ji-hyo tidak cocok karena warna dan modelnya bertabrakan. Ia juga seringkali memakai pakaian aneh maupun kebesaran, sehingga menimbulkan penampilan yang tidak rapih. Rambutnya juga tidak ditata dan terlihat asal-asalan.

5. Pakaian pendek (G)I-DLE yang tidak cocok untuk koreografi

Ketika Stylist K-Pop Dikecam Akibat Pakaian Kontroversial
Pakaian pendek (G)I-DLE tidak cocok untuk gerakan lagu DUMDi DUMDi. (Foto: Instagram/@official_g_i_dle)

Stylist (G)I-DLE sempat dikritik habis-habisan karena membiarkan empat personel memakai baju yang terlalu pendek. Dalam video dance relay lagu DUMDi DUMDi, hanya Minnie saja yang memakai celana panjang.

Kelima anggota lainnya mengenakan rok atau dress super pendek yang memperlihatkan celana pendek pengaman mereka. Padahal dalam lagu tersebut banyak gerakan mengangkat kaki sehingga fan beranggapan bahwa pemilihan kostum ini sangat tidak pantas.

Penggemar berharap stylist dapat memberikan pakaian yang sesuai dengan koreografi lagu agar semua anggota bisa tampil dengan lebih nyaman. (sam)

Baca juga:

Pahitnya Komentar Warganet untuk Idola K-Pop

#K-Pop #KPop #Kpop Idol #Fashion Stylist #Fashion #BTS #Momo TWICE #Song Ji Hyo #(G)-IDLE
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan