Ketika Sneakerhead Berburu Sepatu di E-commerce Cari sepatu lebih aman di E-Commerce (Foto: Unsplash/Queens)

MAU kolektor sepatu atau bukan, kamu pasti sering banget dengar dua istilah ini. "Air Jordans" atau "Yeezys" selalu jadi bahan perbincangan para sneakerhead.

Sepatu kets olahraga kini memang berkembang melampaui manfaat kegunaannya. Bahkan, sepatu telah berubah menjadi alternatif aset yang muncul di masyarakat.

Baca juga:

Ribuan Produk Hype Terjual di Kick Avenue Fair

Budaya ini baru mendapatkan daya tarik dalam beberapa tahun terakhir. Akhirnya melahirkan pasukan kolektor baru yang bersedia membayar ribuan dolar untuk 'membobol' sepasang sepatu kets edisi terbatas dan terbaru.

Faktanya, pasar penjualan kembali sepatu kets global saat ini bernilai USD2 miliar dan angka ini diharapkan akan meningkat tiga kali lipat pada 2025, demikian menurut keterangan dari rilis pers yang diterima merahputih.com.

Belanja sneakers lebih aman di E-commerce saat pandemi (Foto: Unsplash/rupixen.com)

Indonesia terus mengikuti budaya global ini. Misalnya ada Jakarta Sneaker Day berlangsung setiap tahun dari tanggal 7 hingga 9 Februari. Acara ini menarik kerumunan sneakerhead dari seluruh pelosok negeri untuk mencari sneakers.

Di samping itu, ada banyak toko konsinyasi kecil atau bahkan ‘jastip’ yang menjual sneakers edisi terbatas di seluruh Asia Tenggara terutama di Indonesia. Namun, belanja fisik bukanlah pilihan yang tepat dan aman bagi para sneakerhead karena pandemi COVID-19.

Belakangan ini para sneakerhead lebih banyak melakukan belanja online untuk mengikuti hype dan memiliki sepatu edisi terbatas dan terbaru.

Baca juga:

4 Sneakers Terbaik 2020 Sejauh Ini

Namun, dengan pesatnya perkembangan pasar banyak memicu munculnya produk palsu. Apalagi beredar pula produk "DS" (stok mati), model baru yang dihentikan produksinya, belum dipakai, dan tidak dikemas.

Oleh karena itu, saat ini pasar E-commerce sepatu yang sudah terverifikasi meroket popularitasnya. Barang yang didapat dari E-commerce sepatu juga bukan kaleng-kaleng. Produk asli dapat dikirim langsung ke depan pintu hanya dengan beberapa klik.

Beli sepatu di E-commerce cukup dengan beberapa klik (Foto: Pexels/Grailify)

Novelship, platform E-commerce penjualan kembali sepatu yang sudah terpakai akan ikut meramaikan pasar sneakerhead 'daring' ini.

E-commerce berbasis di Singapura ini akan memulai debutnya di pasar Indonesia. Didirikan oleh dua sahabat pecinta sepatu di Singapura, Novelship bertekad untuk menjadi pemimpin pasar E-commerce sepatu kets berikutnya di Asia Tenggara.

Novelship siap berhadapan langsung dengan pesaing mapan seperti Kick Avenue. Novelship bertujuan untuk mengoptimalkan proses pembelian streetwear dan senakers. Dengan begitu para sneakerhead dapat dengan mudah membeli dan menjual 100% sneakers asli, deadstock, dan fashion streetwear. (ikh)

Baca juga:

Koleksi Supreme x Vans ini Cocok Banget Untuk Para Pecinta Denim

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH