Sneakers Kece Kolaborasi Slank dengan Produsen Sepatu Lokal Pihak Eagle dan Grup Band Slank (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

SIAPA tak kenal dengan grup band rock legendaris Indonesia, Slank? Digawangi Kaka, Ridho, Bimbim, Ivankan dan Abdee, band rock tersebut dibentuk pada 26 Desember 1983.

Tiga dekade berkiprah di jagat musik Tanah Air, nama besar band rock yang dimotori Bimbim itu tak pernah redup ditelan zaman. Baru-baru ini Slank juga memberi kejutan kepada fans. Berkolaborasi dengan produsen sepatu Eagle, PT GF Indonesia, mereka meluncurkan sepatu Eagle X Slank dengan nama 'Slanked'.

Sepatu-sepatu tersebut diproduksi dalam jumlah terbatas.

Peluncuran sepatu 'Slanked'. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Ada 5 model dan semuanya dirancang 5 personel dari grup band Slank. Yang membuat sepatu ini spesial yaitu, masing-masing personel memiliki 1 desain sepatu khusus yang hanya diproduksi 1.200 pasang per personel.

Uniknya lagi, para calon pemilik sepatu limited edition ini akan mendapatkan sertifikat berisi tanda tangan dari setiap personel Slank dan nomor batch produksi.

catalog sepatu slanked (Foto: official eagle)

Untuk memiliki sepatu limited edition ini hanya bisa didapatkan dengan pemesanan online di Eagle Showroom yang bisa diakses secara langsung melalui situs resmi www.eagle.co.id dan juga www.slankstore.com.

Salah satu alasan sepatu terbaru hasil kolaborasi Eagle dan Slank ini dibuat limited edition atau collector item. Pihak Eagle melihat banyak sekali brand ternama dunia yang membuat collector item, karena hal itu membuat Eagle terdorong menjadi brand pertama Indonesia yang berkolaborasi dengan artis dan memiliki versi limited edition.

Sepatu limited edition Slanked yang bisa digunakan pria dan wanita tersebut dibanderol mulai dari Rp460 ribu untuk tahap awal, dan dijual secara online Rp799 ribu hingga Rp999 ribu, tergantung jenisnya. Untuk ukuran, sepatu edisi terbatas itu tersedia dari mulai 37 sampai 44.

Eksklusivitas produk kolaborasi tersebut bukan hanya tercermin lewat sepatunya yang terbatas jumlahnya, tapi juga boksnya.

“Sebetulnya kalo dibilang bagusan yang mana ya harus punya semua, karena boksnya kalau disusun bisa jadi collectible item yang bagus” ucap Kaka Slank saat ditemui Merahputih.com di peluncuran sepatu Slanked di f(x) Sudirman, Jakarta, belum lama ini.

Mengapa demikian? Karena boks sepatu yang disusun akan menjadi seperti puzzle potret 5 personel grup band slank dengan nuansa hitam putih keren.

Sepatu kolaboraso Slank dengan Eagle. (Foto: Official Eagle)

Terkait kolaborasi tersebut, Slank mengakui jika telah lama bercita-cita ingin mendesain sepatu sendiri, hingga akhirnya ada kesempatan bekerja sama sama dengan merek asli Indonesia, Eagle.

“Dari dulu sebenarnya ingin desain sepatu sendiri, ingin punya merek indonesia yang kelasnya sama kayak internasional. Terus akhirnya ketemu Eagle dan mereka juga sanggup untuk bikin yang kami inginkan,” tambah Bimbim Slank.

Sejauh ini, Slank memiliki keinginan menggunakan produk dalam negeri dari ujung rambut hingga ujung kaki. Hal itu pun perlahan mulai terlaksana, dari topi, kaus, celana hingga sekarang ini sepatu akhirnya terlaksana.

Sepatu 'Slanked'. (Foto: Official Eagle)

Dari seluruh desain kelima personil Slank memiliki filosofi sendiri, yang pertama adalah Ridho. Ia mengaku sebenarnya tak begitu suka menggunakan sneakers karena merasa ada sesuatu yang kurang, tapi untuk sepatu Slanked, Ridho akhirnya membuat sneakers dengan model setinggi mata kaki demi menyesuaikan kenyamanannya.

Untuk Kaka, fokus pada sepatu yang dapat digunakan untuk manggung sekaligus berolahraga. Jadi ia tak perlu lagi membawa dua sepatu ketika tur ataupun konser keluar kota. Pasalnya selain bermusik, Kaka juga hobi berolahraga.

Sepatu 'Slanked' Kaka. (Foto: Official Eagle)

Selanjutnya untuk Ivanka sendiri, ia membuat model sneakers yang bisa dipakai harian dan juga di acara resmi. Untuk Bimbim, dia mengaku membuat sepatu yang model bagian belakangnya bisa diinjak jadi dapat digunakan sebagai sepatu dan juga sandal.

Yang terakhir ialah Abdee. Gitaris satu ini lebih memilih model sepatu ringan dengan desain logo Sembilan Mata, di mana merupakan salah satu logo khas dari masing-masing personel slank.

Sementara itu, Cindy Jane selaku Director Marketing & Communication Eagle menuturkan, pihaknya sangat antusias dengan kolaborasi Eagle X Slank ini. Karena produk kolaborasi ini dapat mengedukasi masyarakat Indonesia untuk membeli dan mencintai produk dalam negeri. Pesan yang ingin disampaikan adalah daripada membeli produk luar bermerek palsu, lebih baik membeli produk lokal, tetapi orisinal.

Kerja sama dengan Slank juga merupakan salah satu langkah baru Eagle untuk menyentuh beragam kalangan masyarakat. Apalagi Slank merupakan salah satu grup band terbesar tanah Air dengan basis fans lintasgenerasi sangat banyak. Pihak Eagle pun yakin lewat Slanked, mereka dapat mengedukasi masyarakat Tanah Air agar melek terhadap produk dalam negeri. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Agar Lebih Produktif Kerja, Hindari Hal ini Saat Bangun Tidur

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH