Ketika Sepeda Jokowi Jadi Incaran Di Singapura

Thomas KukuhThomas Kukuh - Kamis, 07 September 2017
Ketika Sepeda Jokowi Jadi Incaran Di Singapura
Para WNI yang berebut ingin mendapatkan sepeda dari Presiden Jokowi. (Setpres/Bey Machmudin)

MerahPutih.com - Dalam setiap kunjungan kerjanya, Presiden Joko Widodo identik dengan bagi-bagi sepeda. Nah, ternyata kebiasaan presiden yang akrab disapa Jokowi itu juga begitu tenar di kalangan masyarakat Indonesia yang ada di Singapura.

Buktinya, dalam temu kangen Presiden yang dihelat di KBRI Singapura, Rabu (6/9) dan dihadiri sekira 1.600 WNI, banyak yang berteriak-teriak, "Sepedanya Pak… sepeda Pak…”.

Oleh karenanya, saat Jokowi memanggil WNI untuk naik ke panggung, hampir semuanya berebut ingin dipanggil. Zaki dari Banyuwangi, Jatim misalnya. Dia berhasil menjawab permintaan Jokowi untuk menyebutkan enam provinsi di Indonesia. “Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Papua,” jawab Zaki.

Setelah bersalaman, Zaki pun bertanya, ”Dikasih sepeda enggak Pak?"

Jokowi pun tertawa dan hanya mempersilakan Zaki kembali ke tempatnya. "Sepedanya Pak?,” tanya Zaki. Presiden pun hanya tersenyum.

Saat Zaki menuruni tangga panggung, Presiden pun berkata, "Ambil sepedanya.”

Zaki girang.

Sementara itu, Juniarti asal Brebes, Jateng berhasil menjawab enam suku yang ada di Indonesia, yaitu suku Jawa, suku Sunda, suku Batak, suku Madura, suku Dayak dan suku Bugis. "Sepedanya dikirim ke Brebes ya Pak," ucap Juniarti sambil tertawa.

Sementara itu, Gilang, seorang mahasiswa yang tengah belajar di salah satu perguruan tinggi di Singapura jurusan pemasaran juga berhasil membawa sepeda setelah mengucapkan Pancasila. (*/bey)

#Jokowi #Sepeda
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan