Relasi
Ketika Pria Tidak Berhenti Melirik Perempuan Lain Ada sejumlah hal yang perlu dilakukan ketika kekasihmu terus menerus melirik perempuan lain (Foto: Pixabay/HuyNgan)

SEORANG perempuan merasa tidak tahan saat pacarnya melirik perempuan lain. Saat situasi seperti itu, lantas apa yang harus dilakukan? Apakah memberitahu bagaimana perasaanya?.

Sejumlah orang yang memiliki masalah seperti itu, memerlukan saran dari seorang profesional. Seperti yang dilansir dari laman lifehacker, seorang perempuan mengisahkan sang kekasih selama enam bulan terus melirik perempuan lain ketika tengah jalan berdua di depan umum.

Baca Juga:

5 Sikap Perempuan yang Bikin Kekasih 'Mundur Teratur'

pacar
Jangan biarkan sang kekasih terus menerus melirik perempuan lain saat tengah jalan berdua denganmu (Foto: Pixabay/Huynhly024)

Selama berbulan-bulan, demi tidak menjadi 'pacar yang cemburuan', perempuan tersebut membiarkan kekasihnya melakukannya hampir sepanjang waktu.

Hingga suatu ketika pada akhir pekan, sang kekasih mengajaknya berlibur ke pantai, bahkan merencanakan semuanya, membayar biaya liburan, hingga membawakan dia sejumlah barang favorit di liburan tersebut. Mungkin terbilang liburan yang sempurna.

Tapi, begitu perempuan tersebut dan kekasihnya berada dipantai yang dipenuhi perempuan, kekasihnya bahkan tidak bisa mengobrol dengannya. Karena dia terlalu sibuk melihat gadis-gadis yang tampak begitu menarik dengan baju renang.

Perempuan tersebut mencoba untuk menghindari perceraian, dan pernikahan yang penuh dengan kekerasan. Sulit untuk merasa baik-baik saja saat pria yang kamu miliki tidak peduli ketika kamu duduk disampingnya. Sementara dia bernafsu pada perempuan lain. Merasa sangat tidak dihormati, membuat perempuan tersebut ingin rasanya pergi jauh.

Namun, perlu diketahui, bahwa adalah normal bagi orang-orang dari semua jenis kelamin untuk melirik orang lain. Kekasihmu belum tentu melihat perempuan lain karena mereka lebih cantik darimu, atau karena dia ingin bersama perempuan lain dibanding kamu.

Karena, ketika pria melirik, itu karena secara alami menemukan seseorang yang menarik secara fisik, polos dan sederhana. Tertarik pada keindahan merupakan naluri biologis yang terkadang menguasai diri seseorang.

Hal tersebut juga bisa dikatakan sangat normal, untuk merasakan apa yang kamu rasakan. Kamu berhak untuk mempermasalahkan tatapannya yang menyeramkan. Perhatikan dia apakah melirik atau menatap dengan fokus, karena ada perbedaan disana.

Baca Juga:

Mengenal Bahasa Cinta, Solusi Untuk Hubungan Awet

Berikan sejumlah tindakan tegas apabila kekasihmu sudah tidak menghormatimu lagi (Foto: Pixabay/geralt)

Dari sisi biologi, jelas bukan alasan yang baik untuk perilaku tersebut. Pria mungkin mengalami kesulitan untuk sepenuhnya mengalihkan pandangan mereka dari perempuan cantik. Tapi, seseorang pasti memiliki kemampuan untuk mengontrol bagaimana memandangnya, dan untuk berapa lama.

Mungkin dia tidak bisa memberikan pandangan sekilas untuk melewatkan para perempuan cantik saat liburan di pantai. Namun dia tidak boleh menatap dan meneteskan air liur, karena itu sama sekali tidak menghormatimu.

Parahnya, apabila kamu sudah mengungkapkan ketidaksenangan kamu dengan tatapannya pada perempuan lain, tapi dia terus melakukannya. Tapi, sebelum kamu membuat perhitungan dengan kekasihmu karena 'bandel', kamu bisa mencoba taktik berbeda, selain hanya memperingati tatapannya pada perempuan lain.

Kendati kamu tak ingin terdengar seperti pasangan yang cemburuan, kamu perlu melakukan percakapan yang menyeluruh, tentang bagaimana perilakunya membuat kamu merasa nyaman.

Seperti kamu berteriak kepadanya, menghukumnya, menyuruhnya untuk 'bercinta sendiri' sebanyak yang kamu inginkan, menyuruhnya untuk jangan pernah melihat perempuan lain.

Apabila kamu berusaha keras, maka dia akan bersikap defensif dan mungkin menemukan ara untuk menyalahkan rasa tidak darimu. Jangan beri dia kesempatan, seharusnya kamu mengungkapkan betapa sakitnya perasaan kamu saat dia melakukan hal itu didepan kamu, dan hal itu membuat kamu merasa bahwa dia tidak cukup baik untukmu.

Kemudian, utarakan juga bahwa hal itu membuatmu merasak tidak penting, dan membuatmu mempertanyakan masa depan hubunganmu dengannya, karena kamu ingin seseorang yang menghormati kamu dan menganggap kamu cantik. Intinya, dia harus mulai lebih menghormati kamu, dan berhenti menatap perempuan lain berlebihan saat tengah bersamamu. (Ryn)

Baca Juga:

Putus Cinta Bisa Sebabkan Penurunan Berat Badan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Generasi Muda Mainkan Peran Penting Jaga Lingkungan
Fun
Generasi Muda Mainkan Peran Penting Jaga Lingkungan

lingkungan akan terjaga dari emisi pencemaran udara.

Penyebab Quarter-life Crisis yang Sesungguhnya
Fun
Penyebab Quarter-life Crisis yang Sesungguhnya

Fase quarter life crisis bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang ada di sekelilingmu.

4 Gaya Hidup yang Bisa Cegah Risiko Kanker Payudara
Fun
4 Gaya Hidup yang Bisa Cegah Risiko Kanker Payudara

kanker payudara terjadi ketika beberapa sel payudara mulai tumbuh secara tidak normal.

Surat Cinta Tupac Shakur Terjual Rp 1,4 Miliar
Fun
Surat Cinta Tupac Shakur Terjual Rp 1,4 Miliar

Surat ini menjadi cikal bakal lagu All Eyez On Me dari Tupac.

Wattpad dan Webtoon Merger
Fun
Wattpad dan Webtoon Merger

Membuat Wattpad Webtoon Studios.

Racikan Baru Titi Radjo Padmaja dan Jevin Julian Hasilkan Remix 'Leave and Goodbye'
ShowBiz
Racikan Baru Titi Radjo Padmaja dan Jevin Julian Hasilkan Remix 'Leave and Goodbye'

Jevin Julian memberi sentuhan warna baru untuk debut single Titi Radjo Padmaja.

Tiongkok Pamerkan Drone Bawah Air Seperti Ikan Sungguhan
Fun
Tiongkok Pamerkan Drone Bawah Air Seperti Ikan Sungguhan

Pada sebuah pameran militer di Tiongkok, terdapat sebuah drone bawah air ultra-realistis yang meniru model ikan arwana.

'Voyage', Album Terbaru ABBA Setelah Vakum 40 Tahun
ShowBiz
'Voyage', Album Terbaru ABBA Setelah Vakum 40 Tahun

Album terbaru dari ABBA akan menjadi yang terakhir.

Gabung di TikTok ABBA Isyaratkan Kembali ke Industri Musik
ShowBiz
Gabung di TikTok ABBA Isyaratkan Kembali ke Industri Musik

2 September 2021 akan menjadi tanggal istimewa bagi para penggemar kelompok musik asal Swedia, ABBA.