Ketika PBSI dan Kemenpora Beda Pendapat Soal Komposisi Pemain di SEA Games Presiden Joko Widodo (tengah) foto bersama dengan kontingen Indonesia ke SEA Games XXIX Malaysia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/8). Presiden berpesan kepada seluruh atlet Indonesia

MerahPutih.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tak sejalan dengan pihak Persatuan Bulu Tangkis Seluru Indonesia (PBSI) dengan komposisi pemain yang diturunkan pada ajang SEA Games XXIX Malaysia.

Pelatih Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi (IP) mengaku pihak Kemenpora ingin menurunkan Berry Angriawan/Hardianto supaya dapat menyumbang emas bagi Indonesia.

"Sementara kita ingin menyimpan Berry/Hardianto kita persiapkan untuk World Champion. Kami ingin pemain muda atau pelapis kedua yang diturunkan di SEA Games. Namun permintaan itu ditolak Kemenpora," kata Herry di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (7/8).

"Kami ingin ada regenerasi, jadi pemain-pemain muda diturunkan untuk menambah jam terbang bertanding," tambahnya.

Meski begitu, Herry mengatakan atas permintaan Kemenpora dirinya mengalah dan tetap menurunkan Berry/Hardianto di SEA Games.

"Kita mau dia tampil di World Champion, tapi karena kemenpora mendesak terus kami mengalah dan akhirnya mengikutkan dia ke ajang tersebut," pungkasnya. (Abi)



Thomas Kukuh

YOU MAY ALSO LIKE