Uniknya! Kontainer Disulap Jadi Penginapan Mewah

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 31 Agustus 2018
Uniknya! Kontainer Disulap Jadi Penginapan Mewah
Jeep Station Indonesia (MP/Rizki Fitrianto)

KONTAINER kini tak lagi mangkrak. Bentuknya yang hanya begitu-begitu saja diolah sedemikian rupa agar bisa dipakai mulai dari outlet hingga kamar dengan fasilitas layaknya hotel berbintang.

Salah satu tempat yang memanfaatkan kontainer ialah JSI Resort. Resor yang terletak di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, ini memiliki kamar yang memanfaatkan kontainer. Ada dua tipe kamar, yakni Sahara Contaner dan Gladiator Container.

Tipe Gladiator Container (MP/Rizki Fitrianto)
Tipe Gladiator Container (MP/Rizki Fitrianto)

Tipe Sahara Container menggunakan kontainer asli yang dimodifikasi. Meski dari luar terlihat hanya pintu dan jendela, kamu akan terkagum-kagum melihat isi di dalamnya. Fasilitas Sahara Container sudah seperti hotel bintang 4.

Letak Sahara Container persis di sebelah pintu masuk dan dekat dengan tempat parkir. Kamu juga tak perlu berjalan jauh jika ingin ke track offroad dan restoran. Untuk tipe ini, JSI Resort menyediakan 11 kamar.

Berbeda dengan tipe Sahara, kamar Gladiator Container sebenarnya tidak menggunakan kontainer. Tipe ini dibangun dengan bahan-bahan yang bentuknya agak mirip dengan kontainer.

Track off-road di JSI Resort (MP/Rizki Fitrianto)
Track offroad di JSI Resort. (MP/Rizki Fitrianto)

Kamar Gladiator dibuat bersusun dan di cat warna-warni. Dengan jumlah sebanyak 40 buah, kamar ini Instagramable lo. Soal fasilitas, kamar ini tak beda jauh dengan Sahara Container.

Selain Sahara dan Gladiator ini, JSI Resort juga menyediakan kamar dengan tipe lain seperti Cherokee, Willys, Rubicon Vila Kayu 1 Kamar dan 2 Kamar serta Brute Vila Kayu. Setiap kamar memiliki kelebihan masing-masing.

Di JSI Resort kamu tdak hanya bisa menginap saja. Berkonsep adventure, di tempat ini kamu bisa memacu adrenalin dengan menjajal track offroad. Ada pula lokasi paintball dan outbound.

#JSI Resort
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan