Game

Ketika Konami Pilih Bloober Team untuk 'Silent Hill 2 Remake'

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 07 Januari 2023
Ketika Konami Pilih Bloober Team untuk 'Silent Hill 2 Remake'
Silent Hill 2 digarap oleh Bloober Team. (Foto: Konami)

PERJALANAN Bloober Team untuk mendapatkan hak sebagai pengembang Silent Hill 2 Remake tidak mudah. Bloober Team harus merayu Konami untuk mendapatkan kepercayaan membuat ulang game yang ikonik di era 2000 ini.

Bloober Team tidak terlibat dalam pembuatan awal Silent Hill. Namun, kini pengembang game tersebut diberi hak istimewa oleh Konami untuk menggarap Silent Hill 2 remake. Seperti ditulis oleh COMICBOOK, kepala pemasaran Bloober Team Anna Jasinska, menceritakan awal mula Bloober Team mendapatkan kesempatan emas ini.

Baca Juga:

Sederet Proyek Menarik Diumumkan di Silent Hill Showcase 2022

Semua berawal dari Konami yang mengundang Bloober Team untuk menghadiri Tokyo Games Show 2019. Konami meminta pengembang game asal Polandia itu untuk datang ke Jepang sambil membawa konsep yang ingin mereka hadirkan di Silent Hill 2 Remake.

"Gagasan untuk mengerjakan proyek ini menguntit kami selama bertahun-tahun, dan pada tahun 2019, kami menerima undangan dari Konami untuk berpartisipasi dalam Tokyo Games Show," kata Jasinska.

Jalan cerita tetap akan seperti aslinya. (Foto: Konami)

Tentu saja, Bloober Team bukan satu-satunya kandidat yang dimiliki oleh Konami. Menurut Jasinska, ia dan timnya harus bersaing dengan beberapa pengembang game lainnya dalam menghadirkan konsep terbaru game horor tersebut.

Alhasil, konsep yang dimiliki Bloober Team berhasil menjadi yang terbaik di antara pengembang game lainnya. Jasinska mengatakan, Konami berkomentar bahwa Bloober Team memang memiliki visi yang sangat luas dan menarik terhadap game horor.

Baca Juga:

4 Game Horor Terseram Versi Kotaku Dijamin Bikin Kamu Teriak

Bloober Team memang memiliki portofolio yang keren mengenai kiprahnya dalam menggarap game horor. Pengembang game yang berdiri pada 2008 ini merupakan sosok di balik kengerian game horor Blair Witch dan The Medium. "Pada akhirnya, konsep kami adalah salah satu yang mencuri hati Konami," tegas Jasinska.

Meski demikian, Jasinska tidak menampik dia dan timnya tetap memiliki tekanan dalam menggarap Silent Hill 2 Remake, mengingat game ini sangat populer pada masanya. Hal ini tapi tidak menjadi masalah bagi Blooper Team, karena orang-orang yang bekerja di dalamnya merupakan penggemar berat waralaba Silent Hill.

Agar tetap mendapatkan tempat di hati para gamer, Jasinska berjanji tidak akan merombak besar-besaran jalan cerita maupun gameplay yang akan dihadirkan di Silent Hill 2. Namun, Bloober Team tetap menambahkan sejumlah konten baru untuk modernisasi game ini. Sejauh ini, belum ada informasi akurat mengenai tanggal perilisan Silent Hill 2 Remake.

"Kami ingin tetap dekat dengan aslinya, dan kami akan menyorotinya untuk tahun-tahun mendatang," tutupnya. (ikh)

Baca Juga:

Game Horor 'DreadOut 2' Segera Hadir di Konsol Next-gen

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan