Ketika Karya Seni Jalanan Berada dalam Ruangan di Jakarta Street Art Festival 2018 Jakarta Street Art 2018 memberikan suguhan karya seni jalanan keren untuk pengunjung (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

BENAR-benar bikin penasaran saat tiba di The Forum, Lippo Mall Puri ini. Dari depan, kamu akan melihat potongan kain warna-warni yang menutupi sebuah pintu masuk. Kamu harus melewati potongan kain itu untuk menuju ke sebuah ruangan.

Setelah melewatinya, kamu akan masuk ke suatu ruangan yang dihiasi sebuah instalasi. Itu jadi penanda kamu sudah memulai kunjungan kamu ke Jakarta Street Art Festival 2018.

Benar banget, jika biasanya kamu melihat street art atau seni jalanan di publik, kali ini karya para seniman jalanan itu bisa kamu nikmati di dalam ruangan.

Kamu akan disambuat karya berupa instalasi di ruangan paling depan. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

"Tujuan kita dengan adanya street art festival ini, kita (seniman jalanan) ingin buktikan bahwa kita ada," ujar Lukas Adiwijoyo di sela-sela media tour Jumat (7/12). Pria yang akrab disapa Folker itu merupakan seniman jalanan yang terlibat dalam pembuatan karya street art di festival tersebut.

Jakarta Street Art Festival 2018 merupakan sebuah pameran yang belum pernah dibuat sebelumnya. Inhype Group merupakan pihak yang menyelenggarakan pameran seni jalanan ini. "Pameran Street Art ini memang pertama kali dilakukan. Karya-karya ini harus diapresiasi," ujar Brenda, Public Relation Inhype Group.

Lantas ada apa saja di Street Art Festival 2018 yang digelar mulai 7 Desember 2018-6 Januari 2019 ini?

1. Beragam karya seni dari seniman jalanan lokal dan luar negeri

Berbagai macam karya seni jalanan dari seniman jalanan lokal dan luar negeri. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Karya-karya seni jalanan yang dipamerkan merupakan karya talenta lokal dan luar negeri. Seakan, mereka bersatu menciptakan sebuah karya untuk dinikmati para pengunjung. Instalasi bukan satu-satunya seni jalanan yang dipamerkan.

Masih ada karya para seniman jalanan yang berupa grafitti, mural, poster, stensil, hingga fine art. Semua karya itu dipajang di berapa ruangan yang setengah disekat. Kamu bisa menikmati setiap karya dengan lebih mendalam.

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH