Ketika Karet Gelang Menjadi Sebuah Pakaian

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 06 Februari 2020
Ketika Karet Gelang Menjadi Sebuah Pakaian
Karya fashion dari bahan karet gelang hebohkan dunia maya (Foto: twitter Rie Sakamoto)

KARET gelang biasanya digunakan untuk alat bantu membungkus sesuatu. Di Indonesia karet gelang berguna sebagai pembungkus makanan, mengikat rambut, atau sebagai mainan.

Namun dengan tangan dingin seorang mahasiswi seni, Rie Sakamoto, benda yang satu ini disulap menjadi suatu hal yang sangat keren dan bernilai seni tinggi.

Baca Juga:

Viral! Sandal Mirip Mi Instan Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Rie Sakamoto mengubah karet gelang menjadi karya seni mengagumkan (Foto: twitter Rie Sakamoto)

Di mana Rie Sakamoto membuat pakaian fashionable dengan bahan dasar karet gelang, bukan dari benang seperti kebanyakan pakaian pada umumnya.

Guna membuat busana tersebut Rie Sakimoto menggunakan teknik rajut. Namun siapa sangka, buah karya dari mahasiswi tersebut menjadi busana fashionable yang mengagumkan.

Rie Sakamoto sendiri merupakan lulusan dari Tama Art University, di Tokyo tahun ini, dan untuk tesisnya ia memutuskan fokus pada karet gelang yang sederhana namun fleksibel.

Baca Juga:

Kisah Viral Perempuan yang Menikah dengan Pohon, Alasannya Bikin Elus Dada

Hingga akhirnya Sakamoto tercetus ide menjadikan karet gelang sebagai gaun, jaket dan pakaian lainnya yang sangat modis.

Sakamoto mengatakan jika proyeknya terinspirasi oleh kesadaran, bahwa karet gelang memiliki lebih banyak kegunaan yang memanjakan mata.

Karya seni tersebut dibuat dengan teknik rajut (Foto: twitter Rie Sakamoto)

Dalam hal ini lebih dari sekedar kualitas serta fungsionalnya. Sakamoto melihat keindahan materialnya sangat mengesankan, dengan cara menjadikannya suatu hal yang original.

Karya dari karet hasil keterampilan mahasiswi seni tersebut, di Pajang di Tokyo sebagai bagian dari pameran kelompok senior yang lulus bulan lalu, dan pakaian karetnya sontak menuai banyak perhatian.

Menariknya, meski pameran itu berakhir, masih banyak orang yang menantikan karya Rie Sakamoto dengan bahan pakaian tak biasa dengan mengikuti akun Twitternya. (Ryn)

Baca Juga:

Viral! Hotel di Jepang Ini Hanya Patok Biaya Rp16 Ribu Per Malam, Tapii...

#Gelang Karet #Karya Seni Unik #Karya Seni #Pameran Karya Seni
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan